Bupati Inhu Lepas Rombongan Bantuan ke Karo

id bupati inhu, lepas rombongan, bantuan ke karo

Bupati Inhu Lepas Rombongan Bantuan ke Karo

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau melepas keberangkatan rombongan yang terdiri dari sejumlah tim peduli Sinabung dari kantor Forum Komunikasi Lintas Etnis (Forlet) Pematang Reba untuk memberikan bantuan kepada pengungsi korban letusan Gunung Sinabung.

"Saya merasa bangga atas keikhlasan seluruh anggota tim yang bersedia berangkat via jalan darat dan mudah - mudahan ada hikmahnya serta selamat dalam perjalanan," kata Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto di Rengat, Rabu.

Rombongan yang berangkat berjumlah ratusan orang menggunakan kendaraan roda empat dan bus. Mereka berasal dari utusan masyarakat, etnis, pejabat pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu serta wartawan.

Selama perjalanan rombongan akan melewati dan singgah di sejumlah kabupaten untuk bersilaturahmi.

"Semua tim tersebut berangkat serentak, menempuh jarak yang panjang hingga sampai di lokasi pengungsian dan mereka dapat pengawalan yang baik selama diperjalanan," sebutnya.

Menurut bupati, bantuan yang akan diberikan berupa makanan dan minuman. Perjalanan memakan waktu cukup panjang dan balik pada Minggu (23/3). Bantuan yang diberikan sebagai bukti kepedulian pemerintah daearah terhadap warga korban Sinabung.

Kepala Bagian Humas Pemkab Inhu Jawalter mengatakan, keberangkatan ini hendaknya dimaknai positif sebagai bukti kebersamaan dan rasa kemanusian terhadap sesama warga negara Indonesia. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu peduli dengan warganya termasuk warga daerah lain yang tengah tertimpa musibah.

"Saya bangga atas pertisipasi semua anggota rombongan, tentunya pengorbanan waktu dan tenaga dalam memberikan bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka," ujarnya.

Dijelaskan Jawalter, rombongan berangkat dengan semangat dan mereka akan tertib diperjalanan dan hingga kini belum ada hal yang menjadi penghambat serta semua berjalan lancar.