KPU Meranti Sewa Kapal Distribusikan Logistik

id kpu meranti, sewa kapal, distribusikan logistik

KPU Meranti Sewa Kapal Distribusikan Logistik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menyewa tujuh unit kapal untuk mendistribusikan logistik Pemilihan Umum Legislatif 2014 ke sejumlah kecamatan yang terpisah oleh laut.

"Ada tujuh kecamatan yang berada di pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga kemudian kami menyewa tujuh unit kapal cepat untuk mendistribusikan logistik," kata Sekretaris KPU Kepulauan Meranti, Zahuri kepada pers dihubungi melalui sambungan telepon di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan di Kabupaten Kepulauan Meranti hanya ada dua kecamatan yaitu Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat yang dapat dijangkau dengan angkutan darat.

Sementara tujuh kecamatan meliputi Kecamatan Tebingtinggi Timur, Rangsang, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Pulau Merbau, Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, menurut dia, harus menggunakan transportasi laut.

Ia mengatakan proses pendistribusian logistik tersebut akan dilakukan oleh KPU dengan bantuan dari pihak kepolisian setempat.

"Pengawalan aparat itu untuk mengamankan logistik yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014 pada bulan April," kata dia.

Menurut dia, pendistribusian surat suara tersebut ke seluruh Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dilaksanakan lima hari sebelum pelaksanaan pemilihan umum legislatif atau paling lambat pada 4 April.

KPU Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti juga telah mengembalikan surat suara yang rusak yang terdiri dari berbagai jenis tingkatan calon legislatif dan daerah pemilihan ke KPU Provinsi Riau.

Zahuri mengatakan surat suara itu telah selesai dilipat di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa hari lalu.

"Dari 555.989 surat suara yang diterima, hanya 17 lembar yang mengalami kerusakan dan sudah dikembalikan ke KPU Riau," kata dia.