DPRD Riau Bakal "Menguning", Soalnya Golkar Incar 32 Kursi

id dprd riau, bakal menguning, soalnya golkar, incar 32 kursi

DPRD Riau Bakal "Menguning", Soalnya Golkar Incar 32 Kursi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau mengincar 50 persen suara Pemilu Legislatif 9 April 2014 dengan harapan minimal mampu meraih 32 dari 63 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi setempat.

"Jumlah wakil rakyat di DPRD provinsi pada pemilu tahun ini bertambah dari 55 orang menjadi 65 anggota, sehingga target kami juga naik," kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau, Ruspan Aman kepada pers di Pekanbaru, Minggu siang.

Dengan tambahan jumlah anggota DPRD tersebut, kata dia, Partai Golkar optimistis untuk berhasil meraih 32 kursi, begitu juga dengan hasil pemilihan umum legislatif untuk DPRD kabupaten/kota setempat.

Jika berhasil meraih target itu, kata dia, maka akan lebih meringankan upaya pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014.

"Ini adalah target yang sebelumnya memang telah diukur dengan matang," kata dia.

Gubernur Riau yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Annas Maamum, akan menjadi juru kampanye (jurkam) partai berlambang pohon beringin itu setelah namanya didaftarkan dalam laporan yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi setempat.

"Semua partai telah melaporkan juru kampanyenya. Untuk Golkar ada nama Annas Maamum disamping Aburizal Bakrie yang akan turun dalam kampanye rapat umum terbuka di sini," kata Komisioner KPU Riau Bidang Hukum dan Pengawasan, Ilham.

Terkait kapan Annas Maamum menjadi juru kampanye, lanjutnya, akan mengacu pada jadwal yang diajukan Pemerintah Provinsi Riau yang disesuaikan dengan angenda Partai Golkar yang diterima pihaknya.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi Riau, M Guntur, menyatakan tidak ada kendala mengenai cuti Annas Maamum yang juga diikuti Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman karena telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).