AGUNG AUTOMALL Luncurkan All New Yaris Baru Rp225 Juta

id agung automall, luncurkan all, new yaris, baru rp225 juta

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT Agung Automall selaku main dealer Toyota di wilayah Riau, meluncurkan "hatchback" andalan Toyota all new Yaris.

"Toyota Yaris baru ini berkonsep "value beyond belief, all new yaris hadir dengan dimensi dan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya," kata Regional Manager Wilayah Barat, PT Agung Automal Andik S Witjaksono, di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, all new yaris hadir dengan tampilan yang kian dinamis serta desain yang stylish sesuaikebutuhan pasar dengan produk yang inovatif serta "up to date" sesuai dengan kebutuhan pasar.

All new Yaris ini, katanya, merupakan suatu apresiasi atas loyalitas pelanggan yang setia menantikan toyota yaris generasi terbaru, dengan tampilan desain baru yang agresif dan sporti serta dimensi yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

"All New Yaris optimistis disambut baik masyarakat Riau," kata Andik menambahkan Yaris diproduksi setelah dua generasi toyota starlet (1985 – 1999) yang menumbuhkan penggemar hatchback toyota di Indonesia.

Toyota Yaris yang diperkenalkan pada Februari 2006 mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama mereka yang sudah lama menantikan pengganti starlet.

Ia menyebutkan, kini all new Yaris sudah di produksi di Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan konten lokal sebesar 60 persen setelah sebelumnya sejak tahun 2006 hingga 2013 lalu Toyota Indonesia mengimpor Toyota Yaris dari Thailand.

"Sama halnya pada generasi sebelumnya yang mengedepankan unsur FUN dengan tema-tema seperti All About Fun serta Fungressive, all new Yaris pun hendak mengembalikan "fun" dalam sebuah hatchback yang dinamis dan agresif,"kataya.

"Let the fun begin", katanyatema yang diusung all new Yaris dengan dimensi lebih besar untuk kenyamanan, desain lebih berani serta fitur audio system yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. All new Yaris diproduksi dalam tiga varian yakni E, G dan TRD. Dan di Wilayah Riau All New Yaris akan dijual mulai dengan harga Rp225 jutaan.

Konsep eksterior

Perubahan signifikan langsung terlihat pada desain all new Yaris dimulai dengan trapezoidal grille tampil dengan lebih kokoh serta terdapat nilai fungsional. Nilai aerodinamis Yaris dibantu dengan penggunaan aero fin serta atap catamaran.

Pada varian tertinggi (TRD), The All New Yaris dilengkapi dengan projector headlamps dan lampu kabut, tampil dengan kesan yang mewah. Sementara buritan ditampilkan rear-combination lamp yang selaras dengan keen look pada wajah depan.

Untuk menunjang tampilannya yang sporti serta dinamis, TRD dan G dilengkapi dengan pelek alloy 16" berdesain sporty dan pelek 15" standar pada varian E Grade.

TRD Sportivo hadir dengan tampilan full aerokit, depan, samping hingga buritan yang dilengkapi spoiler. Sementara varian G mengedepankan konsep stylish luxury dengan trapezoidal grille yang menegaskan tampilan yang agresif. Tampilan varian E hadir dengan casual sporty.

Konsep interior

Interior Yaris tampil berbeda dengan instrumen cluster kembali di-depan pengemudi sesuai feedback dari konsumen Toyota. All New Yaris yang menghadirkan ergonomi dan fungsionalitas dengan interior yang lapang.

All New Yaris hadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Entertainment System yang hadir pada varian E menawarkan fitur Audio Video Touchscreen yang mampu memutar DVD/MP3/WMA dengan tambahan Aux In, USB serta Bluetooth.

Sementara untuk varian G dan TRD, konsumen diberikan audio system Information & Entertainment System. Serupa dengan varian E, namun dengan penambahan Koneksi Internet melalui Wifi. Pada varian ini juga terdapat aplikasi Toyota Move yang menghadirkan informasi seputer dealer, servis rutin dan Toyota Update. Khusus pada varian TRD ada tambahan kenyamanan berupa Navigasi serta “Air Gesture”.

Untuk fitur pendingin, Varian E dan G menggunakan sistem manual, sementara TRD hadir dengan fitur kenyamanan berupa kontrol panel otomatis.

Engine

All New Yaris menggunakan mesin 1NZ-FE 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dihasilkan adalah 109 PS dengan torsi 14. 4 kg.m, memberikan akselerasi dan performa memadai.

Transmiisi

Transmisi yang ditawarkan pada All New Yaris adalah Manual 5 percepatan serta otomatis 4 percepatan

Pilihan warna Untuk memenuhi permintaan pasar, All New Yaris memiliki total tujuh warna dengan satu warna baru, yakni Frozen Blue Metallic.

Pilihan warna yang tersedia adalah: Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic dan Frozen Blue Metallic.

Rangkaian kegiatan acara launching All New Yaris di Riau akan di pusatkan di Mall SKA Pekanbaru, dimana sejak tanggal 29 Maret – 30 Maret akan diselenggarakan band competition, dance competition, Magic Show Competition, Photography Competition dan berbagai hiburan menarik lainnya.

Selain menghadirkan All New Yaris, Toyota juga mempersembahkan penampilan All New Yaris dalam balutan lampu-lampu LED yang tampil modern dan atraktif. Special preview All New Yaris LED ini diharapkan dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga Pekanbaru.

Pengunjung dapat berfoto di area display selama launching berlangsung di Mall Ska. Selanjutnya, All New Yaris LED akan menjelajah kota Pekanbaru dengan tampilan grafis dalam kelap-kelip lampunya yang mengagumkan.