Gubernur Kembali Rotasi Penjabat Eselon II Pemprov Riau

id gubernur kembali, rotasi penjabat, eselon ii, pemprov riau

Gubernur Kembali Rotasi Penjabat Eselon II Pemprov Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Annas Maamun kembali melakukan rotasi penjabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Rotasi jabatan ini bertujuan untuk menyegarkan tubuh organisasi dan sekaligus mengisi jabatan kosong agar roda pemerintahan tidak terganggu.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan terhadap delapan pejabat Pemprov Riau dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui Surat Keputusan Gubernur Riau SK Gubernur Riau Kpts.259/IV/2014 di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Senin.

Mereka adalah SF Hariyanto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau menjadi Staf Ahli Gubenur Riau Bidang Pembangunan, kemudian Muhammad menjabat Dinas PU Riau menjadi Kadis PU Riau dan Wan Amir Firdaus sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir menjadi Asisten II Pemprov Riau Bidang Ekonmi dan Pembangunan.

Kemudian Hadi Miharja yang sebelumnya Kadis Pendidikan Riau menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Riau, Dwi Agus menjabat sebagai Direktur Institut Pemerintahan Dalam Neger menjadi Kadisdik Riau.

Lalu Yulwiriaty Moesa sebelumnya Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad kini digantikan dr Anwar, sedangkan Yulwiriaty dipindahkan jadi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau dan Askardia Patrianov dari staf ahli gubernur, kini menjabat Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Riau.

Wakil gubernur Riau usai pelantikan mengaku belum tahu apakah dalam waktu dekat akan kembali menyicil sejumlah pejabat yang dirotasi mutasi untuk mengisi Kepala Badan Penghubung Riau.

"Kami jalankan dulu amanah ini sebaik-baiknya. Lihat kondisi nanti. Untuk Badan Penghubung, belum tahu lagi," kata Arsyadjuliandi.

Menurutnya, terpenting saat ini setiap satuan kerja perangkat daerah harus dimanfaatkan secara maksimal oleh masing-masing pimpinan dan bila rotasi dilakukan dalam cepat, belum tentu bisa bekerja maksimal sesuai kemampuan.

"Kami lihat lagi bagaimana ke depan. Kan belum tentu orang yang dipindahkan cocok. Prinsipnya, kalau sudah jadi aparatur negara, harus siap," ucapnya.

Sebelumnya pada Selasa (1/4), Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail melantik empat pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Riau.

Kasiaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Riau ditunjuk sebagai Asisten I, sementara Abdul Latif yang sebelumnya menjabat Asisten I Pemprov Riau dipercaya menjadi Kepala Dinas Kehutanan Riau.

Untuk pejabat eselon III diantaranya Edi Sumitro sebagai Kepala Bidang Kesiagaan dan Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah Riau dan Zailani sebagai Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Riau.