Kadin Riau Sambut Baik Mutasi Pejabat Pemprov

id kadin, riau sambut, baik mutasi, pejabat pemprov

 Kadin Riau Sambut Baik Mutasi Pejabat Pemprov

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau menyambut baik mutasi di jajaran birokrasi Pemprov Riau dengan memberi penilaian sebagai upaya dalam penyegaran pejabat yang diharapkan dapat memberi harapan baru bagi perubahan ke arah yang lebih baik.

"Dengan mutasi yang dilakukan, kami harapkan pembangunan di provinsi itu dapat berjalan sebagai mana mestinya. Terutama dalam merealisasikan visi dan misi gubernur serta wakil gubernur Riau terpilih," ujar Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman di Pekanbaru, Selasa.

Seperti diketahui, Gubernur Riau Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman periode 2014-2019 telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Kota Pekanbaru pada Rabu (19/2).

Menurut Juni, pihaknya berharap Annas Maamu bisa lebih bijak dan cermat dalam menempatkan personil yang dinilai tepat terutama dari sisi integritas, kapabilitas, kompetensi serta profesionalisme yang dimiliki.

Dengan demikian, makan diharapkan akselerasi pembangunan yang dilakukan di Riau serta peningkatan pelayanan publik terhadap sekitar enam juta jiwa masyarakat di provinsi tersebut dapat diwujudkan.

Terhadap pergantian Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau SF Hariyanto yang merupakan jabatan strategis, pihaknya sangat mendukung pergantian tersebut. Mengingat Dinas PU merupakan instansi penting dalam percepatan pembenahan infrastruktur.

"Khususnya dalam mendukung dunia usaha dan membuka akses perekonomian masyarakat. Ketersediaan infrastruktur yang maksimum, menjadi suatu keniscayaan dan patut dikejar karena masih banyak potensi ekonomi Riau yang belum termanfaatkan secara optimal sebagai akibat minimnya infrastruktur," katanya.

Sehari sebelumnya, digelar pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan terhadap delapan pejabat Pemprov Riau dilakukan wakil gubernur Surat Keputusan Gubernur Riau SK Gubernur Riau Kpts.259/IV/2014.

Mereka adalah SF Hariyanto menjadi Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pembangunan, kemudian Muhammad menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau, Wan Amir Firdaus jadi Asisten II Pemprov Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Hadi Miharja menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Riau, Dwi Agus jadi Kepala Dinas Pendidikan Riau, Yulwiriaty Moesa jadi Kepala Badan Lingkungan Hidup Riau, dr Anwar jadi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad dan Askardia Patrianov jadi Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluh Riau.

Sebelumnya pada Selasa (1/4), Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail melantik empat pejabat masing-masing eselon II dan III di lingkungan Pemprov Riau seperti Kasiaruddin jadi Asisten I Pemprov Riau

Abdul Latif dipercaya menjadi Kepala Dinas Kehutanan Riau, Edi Sumitro sebagai Kepala Bidang Kesiagaan dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau serta Zailani sebagai Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Riau.