Indragiri Hilir Giatkan Magrib Mengaji Tingkatkan Akhlak

id indragiri hilir, giatkan magrib, mengaji tingkatkan akhlak

Indragiri Hilir Giatkan Magrib Mengaji Tingkatkan Akhlak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menggiatkan program Magrib Mengaji untuk meningkatkan akhlak generasi muda di daerah itu.

"Sebelumnya kami juga telah mengundang para ulama yang ada di Kota Tembilahan (Ibu Kota Indragiri Hilir) dan sekitarnya guna menindak lanjuti berbagai program kemasyarakatan yang telah dicanangkan itu," kata Bupati Indragiri Hilir M Wardan kepada pers lewat surat elektronik yang diterima, Sabtu.

Wardan mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan penuh dari para alim ulama, pemuka masyarakat pimpinan satuan kerja untuk menggiatkan program penting ini.

Program mengaji tersebut dicanangkan berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hilir Nomor 01 Tahun 2014 yang mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) 07 Tahun 2012.

Wardan mengatakan, program mengaji itu diharapkan kedepannya akan mampu menjadi materi penting di bidang pendidikan dini dan menengah atas.

"Pengajian yang digelar tiap bulan secara rutin ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat, karena di tengah rutinitas pekerjaan perlu kiranya dalam tiap bulan diadakan pengajian sebagai santapan rohani," katanya.