Polda Enggan Komentari Tahanan Kabur Saat Pencoblosan

id polda enggan, komentari tahanan, kabur saat pencoblosan

Polda Enggan Komentari Tahanan Kabur Saat Pencoblosan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo enggan berkomentar terkait adanya tahanan Polres Indragir Hulu yang kabur saat penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

AKBP Guntur tidak merespon pesan singkat yang dikirim lewat ponselnya dan tidak menjawab telepon dari sejumlah pers di Pekanbaru, Minggu siang.

Sementara itu petinggi kepolisian di Kabupaten Indragiri Hulu terkesan saling lempar tanggung jawab atas kasus tersebut.

Seorang tahanan narkotika berstatus tersangka di sel Mapolres Kabupaten Indragiri Hulu diduga melarikan diri saat hari pencoblosan 9 April 2014 dan hingga saat ini belum ditemukan.

"Tahanan bernama Reynaldi Saddam warga Lirik, Rabu (9/4) sekitar pukul 05.00 WIB pagi disinyalir kabur dari tahanan Polres dengan membuka gembok sel, bahkan kunci dan gembok sel ikut dibawa," kata seorang saksi mata.

Dia mengatakan, kaburnya seorang tahanan tersebut membuat sejumlah warga penuh tanda tanya, sebagaimana diketahui penjagaan tahanan di Polres sangat baik dan disiplin jajaran Polres sangat tinggi.

"Alasan bisa kabur tidak bisa diterima akal, hal ini membuat penilaian warga ada sesuatu yang ditutup-tutupi," kata warga.

Selain itu, belum adanya upaya optimal dari pihak jajaran Polres Indragiri Hulu untuk mengejar tersangka seperti tahanan atau tersangka lainnya selama ini.

"Jika tidak ditemukan maka kepercayaan masyarakat akan berkurang tentang penegakkan hukum di daerah," katanya lagi.