Cara Tingkatkan Rasa Percaya Diri Anda

id cara tingkatkan, rasa percaya, diri anda

Cara Tingkatkan Rasa Percaya Diri Anda

Jakarta, (Antarariau.com) - Rasa percaya diri dapat memunculkan hal positif bagi Anda, salah satunya Anda akan lebih mungkin untuk mencapai tujuan pribadi. Oleh karenanya, menurut penelitian, 80 persen orang dewasa ingin merasa lebih percaya diri.

Berikut terdapat sejumlah cara agar rasa percaya diri Anda meningkat menurut Pengajar dari The London Confidence Coach ,Georgina Elliott, seperti dilansir Female First.

1. Abaikan kritik negatif.

Abaikan kritik negatif dari orang lain karena dapat membuat Anda ragu-ragu pada diri sendiri. Hal ini dapat memicu berkurangnya penghargaan terhadap diri. Usahakan kelilingi diri Anda dengan orang yang berpikiran positif sehingga membuat Anda memiliki penilaian baik terhadap diri.

2. Lakukanlah perjalanan.

Cara ini dapat memberikan Anda wawasan yang lebih besar tentang dunia ini dan memperluas pengalaman hidup Anda. Sebaiknya, pergilah ke tempat yang belum pernah datangi.

3. Jangan membandingkan diri dengan orang lain.

Musuh besar rasa percaya diri adalah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Berhentilah merasa khawatir tentang diri Anda. Sebaliknya, fokuslah pada keunikan yang Anda miliki.

4. Sediakan waktu untuk sendiri.

Penghargaan terhadap diri berakar dari bagaimana pendapat Anda tentang diri Anda. Jadi, kurangilah menekan diri sendiri dan bertemanlah dengan diri sendiri.

5. Berpenampilanlah yang baik.

Berapapun pun usia Anda, atau tingakatan kondisi hidup Anda sebaiknya tetap sediakanlah waktu untuk berpenampilan yang baik. Cobalah cari gaya yang yang cocok dengan diri Anda untuk membuat sedikit perbedaan.

6. Perluaslah pengetahuan.

Perluaslah pengetahuan Anda misalnya dengan belajar bahasa asing, keterampilan tertentu. Cara ini cukup bagus untuk mengembangkan pikiran dan meningkatkan kepercayaan diri.

7. Cobalah untuk rileks.

Sekitar 90 persen dari apa yang seringkali kita khawatirkan tidak benar-benar terjadi. Jadi, jangan biarkan stres merusak rasa percaya diri Anda. Cobalah meluangkan waktu untuk benar-benar bermeditasi sekitar 15 menit dalam sehari.

8. Lakukanlah latihan fisik.

Latihan fisik yang dilakukan secara teratur dapat merangsang keluarnya endorfin dalam tubuh Anda. Hal ini dapat benar-benar membuat Anda merasa satu juta kali lebih baik tentang diri Anda.

9. Jangan terlalu berkutat dengan masa lalu yang negatif.

Pengalaman masa lalu yang negatif dapat menjadi penghalang bagi kepercayaan diri. Janganlah terlalu berkutat dengan hal ini. Kini saatnya Anda fokus ingin menjadi apa pada masa kini dan masa depan.

10. Tambahlah rasa percaya diri.

Penghargaan terhadap diri adalah soal perasaan baik tentang diri Anda. Jadi, tambahlah rasa percaya diri Anda, misalnya dengan menambah pengetahuan, memiliki nafas yang segar, aroma tubuh yang wangi dan penampilan yang menawan. (*)