Dishut Kampar Berkomitmen Berantas Penebagan Ilegal

id dishut kampar, berkomitmen berantas, penebagan ilegal

Dishut Kampar Berkomitmen Berantas Penebagan Ilegal

Kampar, (Antarariau.com) - Aparat Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berkomitmen memberantas penebangan ilegal seperti ditunjukkan dengan melakukan penyisiran di seluruh kawasan perkebunan yang dimiliki perusahaan swasta di desa Siabu, Kecamatan Salo yang marak aktivitas tersebut.

"Kita sudah bertekad agar kegiatan penebangan ilegal yang memiliki dampak kerusakan hutan dan pemciu terjadinya banjir itu akan dibasmi serta pelaku dibawa ke meja hijau," tegas Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar H Mhd Syukur melalui Kepala Bidang Penataan dan Perlindungan Hutan Darwin Saragih, di Bangkinan, Minggu (13/4).

Ditegaskannya, bahwa operasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberantas aksi pengrusakan hutan. Sebab, kondisi hutan lindung Batang Ulak sudah sangat parah, sehingga akan berakibat sangat buruk bagi warga jika aksi pembalakan liar tidak diberantas di daerah itu.

"Ini, kalau dibiarkan, bakal terjadi bencana banjir bandang. Pelaku tidak sadar itu. Soalnya, pemukiman warga banyak di kaki bukit," sebut Darwin.

Untuk itu kita berharap juga masyarakat mau membantu pihak Dinas kehutanan. "Karena pelaku ilegal logging ini sudah sangat meresahkan, apalagi dampak yang ditimbulkan sangat besar dan perlu waktu lama untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan," ujarnya. (Adv)