Polres Kampar Amankan Ketat Naskah UAN

id polres kampar, amankan ketat, naskah uan

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Polres beserta seluruh jajaran Polsek melakukan pengamanan ketat pada distribusi Naskah Ujian Akhir Nasional (UAN) tersebut yang pelaksanaannya di SLTA yang ada di kabupaten Kampar.

"Mulai Senin (14/4)) seluruh SLTA di kabupaten Kampar menggelar Ujian Akhir Nasional (UAN) secara serentak selama 3 (tiga) hari mendatang, maka polisi melakukan pengamanan ketat," kata Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK

Ia menyampaikan bahwa penyimpanan Naskah UAN tingkat SLTA ditempatkan di 12 Rayon pada Polsek-polsek dalam wilayah kabupaten Kampar dan untuk penjemputan naskah ujian oleh sekolah yang melaksanakan UAN ini dilakukan pada hari pelaksanaan ujian untuk mata pelajaran yang akan diujikan pada hari itu.

Pada saat pelaksanaan UAN, Polres juga menurunkan personil sebanyak 90 orang kesekolah yang melaksanakan UAN tersebut, namun personil yang melaksanakan pengamanan di sekolah ini diinstruksikan agar tidak mendekati ruang ujian agar para siswa tidak terganggu konsentrasinya.

Ketatnya pengamanan UAN tingkat SLTA ini memang menjadi atensi Kepolisian untuk mencegah kebocoran dan kecurangan pada pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTA tahun ini, diharapkan dengan terlaksananya UAN yang bersih dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memacu semangat para siswa untuk lebih giat belajar agar berhasil menjalani ujian dengan baik.

Kapolres mengharapkan kerjasama yang baik dengan sekolah sekolah yang melaksanakan UAN ini, semoga semua berjalan dengan lancar dan sukses dalam pelaksanaan serta hasil yang baik bagi peserta UAN itu sendiri. (Adv)