Pemilu- Gerindra Klaim Raih Tiga Kursi DPRD

id pemilu- gerindra, klaim raih, tiga kursi dprd

Pemilu- Gerindra Klaim Raih Tiga Kursi DPRD

Rengat, (Antarariau.com) - Partai Gerindra Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengklaim meraih tiga kursi untuk DPRD setempat, berdasarkan penghitungan suara sementara secara internal oleh partai politik itu.

"Hitungan cepat yang dilaksanakan," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kabupaten Kuansing Singingi Muhamad Yasin di Kuansing, Selasa.

Ia mengatakan perolehan tiga kursi tersebut, masing-masing satu kursi dari Dapil Kuansing 1, Dapil 2, dan Dapil 3.

Namun, katanya, peluang untuk mendapatkan dua kursi masih terbuka dari Dapil 1.

Ia menjelaskan dari Dapil 1 itu, tergantung suara Golkar. Kalau Golkar hanya mendapat dua kursi maka Gerindra berpeluang untuk menambah satu kursi lagi.

Akan tetapi, katanya, kalau Golkar meraih 3 kursi maka sulit bagi Gerindra untuk mendapatkan tambahan kursi.

"Hal ini tentunya masih menunggu hasil rapat pleno KPU," katanya.

Ia menjelaskan perolehan sementara tiga kursi itu, sebagai hasil penghitungan sementara secara internal berdasarkan data formulir C1 yang telah dikumpulkan.

Terkait dengan capaian itu, Yasin mengatakan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan yang diberikan masyarakat kepada partai "besutan" Prabowo Subianto itu.

Selain itu, katanya, juga berkat kerja sama para caleg, pengurus partai, dan tim yang selama ini berjuang secara optimal untuk partai.

Ia mengatakan perjuangan baik oleh tim sukses maupun para simpatisan, sangat dihargai dan diberikan apresiasi tinggi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat Kuantan Singingi," katanya.

Ia menjelaskan dengan target yang ditetapkan oleh partai itu, membuat sejumlah kader dan caleg bekerja ekstra, agar perolehan kursi di DPRD setempat lebih banyak, bahkan melebihi tahun sebelumnya.

Ia optimistis para caleg telah mengarahkan adanya peningkatan kinerja yang terbukti pada Pemilu 2014, Partai Gerindra secara nasional meraih predikat lima besar.