Wagub Riau Lantik 89 Pejabat Pemprov

id wagub riau, lantik 89, pejabat pemprov

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wakil Gubernur (Wagub) Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik 89 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di 12 kabupaten/kota di daerah itu.

Pelantikan 89 penjabat tersebut berlangsung di komplek rumah dinas gubernur Riau di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Rabu, sesuai Surat Keputusan Nomor kpts.266/IV/2014 dan kpts.267/IV/2014 tertanggal 16 April 2014.

Dengan rincian pejabat eselon III dilantik sebanyak 42 orang, sedangkan pejabat eselon IV dilantik sebanyak 47 orang yang langsung diambil sumpah oleh Wagub Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Ini kita lakukan untuk tidak ada mengisi kekosongan dari rotasi atau mutasi pejabat yang ada di lingkungan pemprov. Tapi lebih dari itu, dapat menghasilkan sesuai apa yang kita harapkan bersama terutama pelayanan kepada masyarakat," kata wagub Riau.

Ia mengatakan, jabatan yang diisi di lingkungan pemprov merupakan jabatan yang sangat strategis karena dapat menghubungkan antara pusat dan daerah terutama kabupaten/kota di Riau.

Dengan adanya reformasi birokrasi, maka pejabat dituntut tidak hanya sebagai seorang birokrat saja, melainkan berubah menjadi pelayan masyarakat di daerah tertutama pada 12 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Pelantikan ini merupakan langkah Pemprov Riau untuk memperbaiki organisasi. Ini kita lakukan bukan hanya untuk merotasi atau mengisi kekosongan jabatan saja, tetapi menghasilkan sesuatu yang baik ke depan," ucapnya.

Apalagi ke depan, menurutnya, semakin tingginya berbagai dinamika baik dibidang sosial, budaya, politik, agama, pendidikan dan ekonomi yang semua itu memerlukan evaluasi bagi aparatur pemerintah.

"Ini membuat kita harus memperbaiki diri, terutama mengedepankan pemerintahan yang transparansi dan akuntabel. Sebetulnya apa pun posisi kita, tanggung jawabnya sama karena Badan Pemeriksa Keuangan membutuhkan akses tranparansi terkait dana yang kita keluarkan," ujarnya.

Sebelumnya, atas nama Gubernur Riau Annas Maamun melakukan rotasi penjabat eselon II dilingkungan Pemprov Riau untuk menyegarkan tubuh organisasi dan sekaligus mengisi jabatan kosong agar roda pemerintahan tidak terganggu.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan terhadap delapan pejabat Pemprov Riau dilakukan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui Surat Keputusan Gubernur Riau SK Nomor Kpts.259/IV/2014