Real Madrid Juara Copa Del Rey

id real madrid, juara copa, del rey

Real Madrid Juara Copa Del Rey

Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid menjuarai Piala Raja atau Copa del Rey setelah mengalahkan musuh bebuyutannya Barcelona 2-1 dalam laga El Clasico pada final turnamen itu Kamis dini hari ini di Mestalla, Spanyol.

Barca mendikte jalan dan tempo pertandingan, namun Real Madrid yang unggul lebih dulu pada menit 11 babak pertama setelah bek kanan Barca Dani Alves kehilangan bola sehingga membuat Real mengambil keuntungan untuk melancarkan serangan balik nan cepat.

Karim Benzema berduet dengan Angel Di Maria menusuk jantung pertahanan Barca dan pemain asal Argentina melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Barca yang dijaga Jose Manuel Pinto.

Barcelona baru menyamakan kedudukan pada menit 68 ketika Marc Bartra dengan cantik menyambut tendangan hasil sepak pojok dengan sundulan yang tak bisa dijangkau Iker Casillas.

Barca yang menguasai penguasan bola dan membombardir jantung pertahanan Madrid, sedangkan Madrid mengandalkan serangan balik, terus berusaha menciptakan gol kemenangan.

Namun justru Real Madrid yang sukses merestorasi keunggulan sekaligus kemenangannya atas musuh bebuyutannya itu lewat gol menawan dari aksi individual bintang mereka asal Inggris, Gareth Bale, pada menit 85.

Barcelona terus menekan pada menit-menit terakhir dengan diantaranya hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan Neymar membentur tiang gawang. Namun kedudukan tetap 2-1 untuk Madrid dan Barca pun melepaskan dua kesempatan trofi besarnya musim ini setelah tersingkir dari Liga Champions pekan lalu.

Real Madrid pun juara Piala Raja ke-19 kalinya dengan Gareth Bale menjadi pahlawannya. "Gareth Bale telah menjadi seorang superstar," tulis mantan penyerang Inggris Garry Lineker dalam Twitter seperti dikutip bbc.com.



Susunan pemain:

Real Madrid
: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrão, Daniel Carvajal, Gareth Bale, Xabi Alonso, Luka Modric, Angel Di María (Asier Illarramendi), Isco, Karim Benzema (Raphael Varane)

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Marc Bartra (Alexis Sanchez), Jordi Alba (Adriano), Dani Alves, Cesc Fabregas (Pedro), Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Neymar