Prediksi Barcelona vs Real Madrid

id prediksi, barcelona vs, real madrid

 Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Valencia, (Antarariau.com) - Barcelona ingin memutus rantai mimpi buruk di gelap gulita malam sepak bola Spanyol. Pekan-pekan relatif berat sedang dilalui sisi hati Gerardo Martino ketika menghadapi Real Madrid di panggung "el clasico" di ajang final Copa del Rey.

Semua mata dunia kini mengarah kepada penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan. Badai pasti berlalu, badai pasti berlalu, begitu rangkaian kata tersusun sebagai penghiburan atas kekalahan 0-1 atas Atletico Madrid di laga kedua perempat final Liga Champions awal April lalu.

Kekalahan yang sungguh memilukan, dan skuad asuhan pelatih Martino ingin cepat-cepat mencari untuk menemukan obat penawar hati nestapa di sirkuit final Copa del Rey (Piala Raja) dalam laga melawan Real Madrid yang digelar di Stadion Mestalla di valencia pada Kamis dini hari, pukul 02.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan RCTI.

Gelaran Copa del Rey boleh jadi sebuah sukacita di tengah duka cita bagi seluruh punggawa raksasa Catalan, utamanya penampilan Messi yang menelan rekor kurang menggembirakan setiap meladeni Madrid. Hanya saja, Messi masih menggamit predikat sebagai pencetak gol terbanyak (21 gol) sepanjang sejarah "El Clasico".

Baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama menghadap sang pengadil bernama putaran waktu. Setelah karam ketika mengarungi samudera semifinal Liga Champions dan La Liga, maka sandaran harapan kubu Barca tinggal kepada Copa del Rey di musim 2013/14, tentu setelah Supercopa de Espana.

Madrid lebih memiliki bentangan sayap optimisme, karena masih menanti penuh daya juang di pentas Liga Champions dengan melawan Bayern Muenchen.

Pemain andalan kedua tim:

Lionel Messi (Barcelona):

Penampilan bintang Argentina belakangan ini tidak terlalu bersinar ketika Barcelona kebobolan satu gol dari Granada, sementara penampilannya semenjana saja ketika ditantang Atletico.

Kritik bertubi-tubi terarah kepada berusia 26 tahun itu sepanjang musim 2013/14. Berbagai harapan disandarkan di pundak Messi, utamanya ketika menghadapi Madrid.

Statistik Messi sungguh menjanjikan. Ia telah menjaringkan 25 gol dari 26 laga La Liga selama perjalanan musim ini. Dari 18 gol yang dijaringkan Barcelona, pemain asal Argentina itu menyumbang 10 gol.

Messi sungguh menanti tuah dari final Copa del Rey menghadapi Real Madrid.

Neymar (Barcelona):

Pemain berusia 22 tahun ini mencetuskan kemeriahan di tengah ekstravaganza sepak bola negeri Matador setelah ia didatangkan dari Santos pada musim lalu.

Perjuangan pemain asal Brasil ini patut memperoleh tepuk tangan sepanjang musim ini. Ia telah mencetak sembilan gol dari 25 penampilan sepanjang berziarah di La Liga.

Penampilannya sungguh dinanti pecinta sejati Barca dalam laga final Copa del Rey. Ia pemain bertalenta dengan segudang masa depan di perjalanan tahun mendatang. Hanya saja, relatif sulit berharap banyak kepada Neymar karena lawan yang dihadapi bukan skuad berkelas pas-pasan.

Gareth Bale (Real Madrid):

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini siap meneror barisan pertahanan Barcelona, menyusul absennya Cristiano Ronaldo. Barisan bek lawan sudah hapal benar dengan keampuhan dan kecermatan Bale ketika mengambil tendangan bebas.

Bale yang berasal dari Wales telah menyumbangkan 15 gol dari 25 laga sepanjang musim ini. Ia juga menyumbang satu gol ketika Los Blancos menekuk Almeria 4-0 pada Sabtu pekan lalu.

Ia telah mencetak sebanyak 19 gol dalam seluruh kompetisi. Bale diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang kini masih dibekap cedera hamstring. Dinamo serangan Madrid bakal terganggu dengan absennya pemain asal Portugal itu. Inilah faktor yang tentu menekan Bale.

Data dan fakta kedua tim:

* Messi telah mengemas 21 gol sepanjang perjalanan "Clasico". Pemain yang telah empat kali menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dunia ini, justru mampu mengungguli capaian yang telah diraih oleh salah satu pemain legendaris Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang telah menjaringkan 18 gol.

* Kedua tim telah saling bersu satu sama-lain sepanjang perjalanan Piala Spanyol. Barca menuai 10 kali kemenangan, sementara Real mengemas enam kemenangan.

* Real menggulung Barca dalam 90 laga di laga resmi, dengan 89 kemenangan atas Barca dan 48 kali berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3):

Pinto (penjaga gawang), J.Alba, Mascherano, Puyol, Dani Alves, Iniesta, Busquets, Xavi, Pedro, Messi, Neymar

Pemain cadangan:

Oier, Adriano, Song, Sergi Roberto, Fabregas, Alexis, Tello

Real Madrid (4-3-3):

Casillas (penjaga gawang), Carvajal, Varane, Pepe, Coentrao, Isco, Xabi Alonso, Modric, Bale, Di Maria, Benzema

Pemain cadangan:

Diego Lopez, Nacho, Illaramendi, Casemiro, Morata, W.Jose

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* FC Barcelona 1-2 Real Madrid CF (15,83 persen)

* FC Barcelona 1-3 Real Madrid CF (13,58 persen)

* FC Barcelona 2-1 Real Madrid CF (11,7 persen)

Head to Head:

Spanyol - Primera Division (LIGA)

23 Mar 2014 Real Madrid CF 3 - FC Barcelona 4

26 Okt 2013 FC Barcelona 2 - Real Madrid CF 1

2 Mar 2013 Real Madrid CF 2 - FC Barcelona 1

Spanyol - Copa del Rey (ESPC)

26 Feb 2013 FC Barcelona 1 - Real Madrid CF 3

30 Jan 2013 Real Madrid CF 1 - FC Barcelona 1

Lima laga terakhir:

FC Barcelona

12 Apr 2014 Granada 1 - FC Barcelona 0 LIGA

9 Apr 2014 Atletico Madrid 1 - FC Barcelona 0 UCL

5 Apr 2014 FC Barcelona 3 - Betis 1 LIGA

1 Apr 2014 FC Barcelona 1 - Atletico Madrid 1 UCL

29 Mar 2014 Espanyol 0 - FC Barcelona 1 LIGA

Real Madrid CF

12 Apr 2014 Real Madrid CF 4 - Almeria 0 LIGA

8 Apr 2014 Borussia Dortmund 2 - Real Madrid CF 0 UCL

5 Apr 2014 Real Sociedad 0 - Real Madrid CF 4 LIGA

2 Apr 2014 Real Madrid CF 3 - Borussia Dortmund 0 UCL

29 Mar 2014 Real Madrid CF 5 - Rayo Vallecano 0 LIGA

Narasi atas prediksi:

* Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti berharap skuad asuhannya tidak terlalu banyak membuat kekeliruan dalam ajang final Copa del Rey. Mereka bersiap menghalau dan mengimbangi penguasaan bola Blaugrana.

* Ancelotti siap menyongsong "aksi balas dendam" dalam laga di Mestalla, apalagi menghadapi Barca yang nota bene menjadi musuh bebuyutan di putaran roda nasib sepak bola Spanyol.

* Barcelona kini bertengger di peringkat ketiga, di belakang Real Madrid dan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen La Liga.

* Peran Iniesta demikian krusial bagi Barcelona, apalagi laga kali ini bertensi tinggi, yakni final Copa del Rey!

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

Barcelona: 1

Real Madrid: 3