Pemilu - Kapolda Riau: Pengamanan Kotak Suara Hingga Pleno

id pemilu -, kapolda riau, pengamanan kotak, suara hingga pleno

Pemilu - Kapolda Riau: Pengamanan Kotak Suara Hingga Pleno

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengamanan dan pengawalan kotak suara Pemilihan Umum Legislatif 2014 masih akan terus dilakukan hingga pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara tingkat provinsi, demikian kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono.

"Saya juga sudah meninjau lagsung berbagai persiapan dan pengawalan di beberapa daerah di Riau. Situasinya masih aman dan kondusif," kata Kapolda Brigjen Condro kepada pers di Pekanbaru, Kamis siang.

Bahkan, demikian Brigjen Condro, pada Rabu sore (16/4) pihaknya juga telah berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Di dua daerah itu, kata dia, pelaksanaan "Operasi Mantap Brata 2014" (pengamanan pemilu) berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolda Brigjen Condro menambahkan, pihaknya sengaja langsung melihat pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2014 karena sekarang ini dalam tahap pleno dan rekapitulasi suara Pemilihan Umum Legislatif di tingkat kecamatan dan bahkan mulai memasuki pleno tingkat kabupaten.

Setelah pleno di setiap kecamatan, demikian Kapolda Brigjen Condro, kotak suara didistribusikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kabupaten/kota.

"Nah, pendistribusiann ini tentu memerlukan pengawasan dan pengawalan yang ketat dari petugas. Kami mengharapkan operasi pengamanan pemilu kali ini berjalan lancar tanpa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.