Pantai Trikora, Surganya Pantai

id pantai, trikora surganya pantai

 Pantai Trikora, Surganya Pantai

Bintan,(Antarariau.com) - Pantai memang tak pernah kehilangan pesonanya. Coba bayangkan, pasirnya, gemuruh ombak, dan bau laut yang senantiasa membuat kangen. Ternyata, ada lho “Surga” tersembunyi di Pulau Bintan, apakah itu?

Buat Anda pecinta pantai, datanglah ke Pulau Bintan, yang terletak di kepulauan Riau. Terdapat pantai memesona bernama Pantai Trikora.

Pantai ini menyimpan keindahan luar biasa. Anda seolah berkunjung ke pantai tak berpenghuni. Belum lagi, pasirnya yang sangat halus dan putih. Membuat Anda ingin dan ingin lagi menyentuhnya dan berlama-lama berada di pantai.

Menariknya lagi, Anda juga akan menemukan batu-batu koral yang besar. Ya, batu itu ibarat prasasti yang sengaja teronggok di bibir pantai. Inilah spot yang menarik buat Anda yang gemar berfoto ria.

Tak hanya itu, Anda juga dapat bermain dengan air laut yang begitu jernih dan tenang. Benar-benar menakjubkan.

Setelah puas berkeliling, saatnya Anda beristirahat. Tersedia fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari warung makan, gubuk peristirahatan, WC, dan tempat mandi. Bila Anda menyewa gubuk, siapkan kocek Rp30.000 dan Anda dapat menikmati makanan, seperti mie rebus dengan harga Rp15.000 atau meneguk kelapa muda seharga Rp10.000.

Buat Anda yang masih ingin merasakan adrenalin bermain dengan laut, ada lho paket-paket menarikn yang ditawarkan oleh beberapa hotel. Sebut saja, diving, snorkeling, dan permainan pantai lainnya seperti banana boat, canoe, layang-layang, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengunjungi pantai ini yang jaraknya kurang lebih 60 km dari Tanjungpinang dengan kendaraan pribadi atau rental. Sebab, menuju pantai ini tidak tersedia transportasi umum. Bila Anda hendak rental, tersedia mobil berkapasitas 8 orang dengan harga Rp400.000 (termasuk supir) atau motor dengan ongkos Rp100.000 per hari.

Oiya, pantai ini bisa menjadi pilihan berwisata bersama keluarga atau bersama pasangan yang tengah honeymoon.