Keunikan Indragiri Hilir Jadi Target Wisata

id keunikan, indragiri hilir, jadi target wisata

 Keunikan Indragiri Hilir Jadi Target Wisata

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, memilki sejumlah keunikan yang melahirkan nuansa wisata luar biasa dan berpeluang besar untuk menggaet wisata lokal dan nasional ke daerah ini.

Keunikan yang ada di Inhil berupa kuliner baik dari sisi pasar malam maupun sajian makanan yang membuat pendatang selalu rindu akan rasa lezat saat menyantap hidangan di daerah itu.

Begerapa makanan khas yang ditemui di Inhil dengan cita rasa lezat diantaranya Asam Pedas Patin, Gulai Lada Hitam, Nasi Kunyit, Gulai Rampai, Gulai Ayam Kuning, Ikan Salai Semalam Roti Jala dan Bolu Kembojo.

"Saya sabagai seorang pedagang mengais rezeki di pasar malam ini, jutaan rupiah perputaran uang hasil jualan tiap malam yang saya dapatkan dan sebagian dari wisatawan," ujar Sarius (46) pedagang di Pujaserta Tembilahan, Jumat.

Ia mengatakan, karena berjualan di pasar inilah membuat ekonomi keluarganya bisa meningkat, tiap malam lokasi jualan yang disediakan oleh pemerintah daerah sangat ramai karena berada di tempat yang sangat strategis, lokasinya aman dan berada di pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau pengunjung.

Sejumlah pedagang merasa beruntung memanfaatkan waktu dan malamnya di areal ini menjajakan bermacam - macam jualan untuk memenuhi kebutuhan warga setempat dan bahkan warga yang datang dari jauh.

Ribuan konsumen datang ke Indragiri Hilir ini semata untuk melihat dan belanja barang murah namun masih berkualitas yang dijual pedagang.

"Penjualan sangat laris, pembeli ada yang berasal dari Inhil setempat, ada juga dari Inhu, bahkan Pekanbaru. Keunikan pasar inilah membuat pendatang suka karena tidak ada di tempat lain selain Tembilahan," ujarnya.