Pemkab Kuansing Tingkatkan Jalan Penghubung Kecamatan

id pemkab kuansing, tingkatkan jalan, penghubung kecamatan

Pemkab Kuansing Tingkatkan Jalan Penghubung Kecamatan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan memperbaiki dan meningkatkan kualitas ruas jalan yang menghubungkan Simandolak, Kecamatan Benai dengan Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta menekan angka Lakalantas.

"Ruas jalan sepanjang 15 kilometer itu mengalami kerusakan serius akibat dilewati kendaraan berat serta faktor alam hingga perlu dilakukan perbaikan," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuantan Singingi Azwan SSos ST melalui Kabid Bina Marga H Nasri Edi ST Jumat.

Kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh lintasan ratusan mobil setiap harinya dan bahkan jalan ini tergolong sudah tua, karena itu rawan kecelakaan dan kemacetan.

Untuk mengantisipasi keluhan warga setempat, pihak BMSDA akan segera memperbaiki ruas jalan itu dengan cara melapisinya dengan aspal.

"Selain itu, perlu dilakukan pelebaran jalan agar volume kendaraan yang terus meningkat melewati jalan itu tidak sampai tersendat akibat padat," ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun, Pemkab Kuansing terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di seluruh desa.

Ke depan, Nasri optimis keinginan Bupati Sukarmis agar seluruh desa diaspal terwujud sebelum masa jabatannya habis.

"Ini keinginan pak bupati, realisasikan program itu untuk membuka isolasi daerah sehingga warga lebih mudah dalam mendistribusikan sejumlah hasil pertanian mereka," terangnya.

Beberapa tahun terakhir peningkatan jalan desa dan jalan kabupaten di daerah ini terus digalakkan dengan harapan tahun depan kondisi jalan akan menjadi mulus, sehingga keindahan Kota Taluk terealisasi sesuai harapan warga.