Terminal Inhil Perlu Peningkatan Pelayanan

id terminal inhil, perlu peningkatan pelayanan

Terminal Inhil Perlu Peningkatan Pelayanan

Rengat, (Antarariau.com) - Terminal yang berdiri megah di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau perlu ditingkatkan pelayanannya agar semua mobil bisa masuk ke dalam terminal sehingga dapat membantu pemasukan daerah.

"Infrastruktur terminal sudah sangat baik hanya saja masih terlihat sepi, setiap hari sejumlah mobil tak nampak masuk lokasi tersebut," kata salah satu warga Indragiri Hilir Supri (35) di Tembilahan, Sabtu.

Ia mengatakan, sebenarnya letak terminal sangat strategis berada di jalan lintas menuju Kota Tembilahan, hanya saja beberapa mobil yang ada di daerah setempat tidak semua mau masuk termal yang sudah dibangun itu sehingga terminal setiap hari terlihat sepi.

Pihak Dinas Perhubungan Indragiri Hilir sebaiknya terus mengaktifkan travel agar konsisten masuk ke terminal, lingkungan juga perlu di tambah fasilitas pendukung lainnya yang dapat menimbulkan daya tarik tersendiri seperti adanya warga untuk berjualan di dekat itu. Dengan demikian akan dapat juga meningkatkan pendapatan warga di sekitar terminal jika warga dapat memanfaatkan lingkungan sebagai arena jualan.

"Saya merasa terminal ini cukup potensial, diakui masih minim warga yang berada di sekitar itu, tetapi jika kondisinya ramai tentu pedagang akan segera memanfaatkannya,"" terangnya.

Salah satu pengemudi mobil Arman (45) dimnta keterangannya mengatakan, sebenarnya para supir masih kurang berminat masuk terminal karena terbiasa berada diluar untuk mempermudah lalu lintas. Namun jika ada ketegasan diyakini semua travel, bus dan mobil akap akan taat aturan.

"Kami itu masih terasa enak parkir diluar terminal, selain mempermudah antar jemput penumpang juga penumpang hampir tidak ada menunggu di sana," terangnya.

Kabupaten Indragiri Hilir sejak beberap tahun terakhir terlihat sangat berembang, sejumlah infrastruktur perkantoran semakin bagus, ruko- ruko sudah berjajar memenuhi sepanjang jalan. Kedepan diharapkan Kota Tembilahan harus tertata rapi dan kebersihan menjadi perioritas utama agar warga setempat lebih nyaman.

Arman jga menyebutkan, sampai saat ini kota Tembilahan masih terlihat kurang bersih, sebaiknya program kebersihan lebih ditingkatkan karena diyakini kedepan kota ini akan menjadi kota kunjungan wisata namun peningkatan kualitas terminal lebih dikedepannya.