Pemilu - Kampar Nihil Pelanggaran

id pemilu -, kampar nihil pelanggaran

Pemilu - Kampar Nihil Pelanggaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksanaan Pemilu Legislatif di Kabupaten Kampar, Riau, 9 April, hingga digelarnya Rapat Penghitungan Suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hari ini dikabarkan nihil pelanggaran.

"Giat Operasi "Mantap Brata 2014" Polres Kampar dan jajaran sejak Sabtu (19/4) juga telah berjaga-jaga jelang penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar hari ini,"

kata Kepala Bagian Humas Polda Riau, Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers melalui pesan elektronik yang diterima, Minggu.

Polres Kampar, lanjutnya, melaksanakan pengamanan dengan mengerahkan kekuatan penuh untuk zona inti yakni di Kantor KPU setempat.

Data KPU menyebutkan, di Kampar yang terdiri dari 21 kecamatan dan 250 desa serta kelurahan memiliki jumlah pemilih yang masuk dalam DOT yakni sebanyak 523.309 orang.

Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah melaksanakan pencoblosan ada sebanyak 1.369 titik.

Kemudian untuk jumlah calon legislator yang turut serta dalam Pemilu Legislatif tahun ini terdata ada sebanyak 709 orang yang terdiri dari DPR RI (59 orang), DPD (25), DPRD Provinsi Riau (96) dan DPRD Kabupaten Kampar sebanyak 529 orang.

Untuk Kabupaten Kampar para caleg itu memperebutkan 45 kursi legislatif.

"Sampai dengan hari ini, anggota masih terus melakukan pengamanan di Kantor KPU Kampar dan gudang logistik," katanya.

Selain itu, ucap Guntur, anggota juga terus melakukan patroli gabungan untuk mendukung situasi aman dan nyaman tanpa gangguan ketertiban masyarakat.