Hanya 93 Sekolah Buat Laporan BOS Secara Online

id hanya 93, sekolah buat, laporan bos, secara online

Hanya 93 Sekolah Buat Laporan BOS Secara Online



Rengat, (Antarariau.com) - Hanya 93 sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang telah menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban dana Bantuan Operasional Sekolah secara online melalui website www.boskemendikbud.go.id, selain itu laporannya secara manual.

"Total sekolah yang menerima dana BOS se Indragiri Hulu mencapai 337 sekolah dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sedangkan 284 sekolah lainnya masih menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) secara manual," kata Manjer BOS Kabupaten Inhu Hefnan Endri Mpd di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, laporan pengunaan dana BOS melalui website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menjadi keharusan kedepannya seiring dengan lajunya tingkat perkembangan teknolgi maka diharapkan seluruh sekolah penerima dapat menyampaikan LPJ online tersebut secepatnya dan sebaik- baiknya.

Dari 337 sekolah penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) se Kabupaten Indrgairi Hulu (Inhu) wajib menyampaikan LPJ sebagai bukti pertanggung jawaban, selain itu juga sebagai dasar untuk pengawasan atas penggunaan dana BOS di setiap sekolah penerima agar dapat diketahui publik.

"Media online lebih cepat di buka oleh seluruh masyarakat hingga penyimpangan yang ada data diketahui dan diminimalisir," sebutnya.

Menurutnya, setiap sekolah penerima dana BOS triwulan pertama tahun 2014 sudah harus menyampaikan LPJ secara online dan kepada tim manajemen BOS di kabupaten. LPJ tersebut harus dilengkapi buku kas umum, buku pembantu pajak beserta bukti dan dokumen pendukung bukti pengeluaran.

"kepada masing-masing sekolah yang belum menyampaikan LPJ secara online, hendanya dapat mempelajari pentunjuk cara penyampaian dengan membuka di website pemerintah tersebut yaitu www.bos.kemdikbud.go.id.