KPU Pekanbaru Pleno Pagi Sampai Malam

id kpu pekanbaru, pleno pagi, sampai malam

KPU Pekanbaru Pleno Pagi Sampai Malam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil suara pemilu legislatif diperkirakan berlangsung sampai malam hari.

"Perkiraannya pleno akan berlangsung hingga malam. Kalau tidak cukup waktu, akan dilanjutkan besok," kata Komisioner KPU Pekanbaru, Mai Andri di tempat pelaksanaan rapat pleno yang digelar sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Minggu.

Pleno itu sendiri telah berlangsung sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB yang dimulai dengan pembacaan perolehan suara 12 kecamatan di Kota Pekanbaru dan hingga pukul 16.00 WIB, terdapat tujuh kecamatan yang telah selesai dibacakan.

Ketujuh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Bukit Raya.

"Proses pembacaan hasil suara berlangsung lama akibat banyaknya jenis suara yang harus disampaikan," katanya.

Sekretaris KPU Kota Pekanbaru Al Sayuti menyatakan, pleno dipastikan sampai berlansung pada malam hari dan pihaknya mewaspadai apabila tidak selesai karena penyewaan ruangan di hotel hanya untuk satu hari saja.

"Tergantung nanti, kalau tidak banyak instrupsi mungkin akan selesai malam ini. Kemungkinan tempat pleno jika tidak selesai malam hari, dilanjutkan di sekretariat KPU Pekanbaru saja," katanya.

Berdasarkan hasil penghitungan dari tujuh kecamatan yang telah menyampaikan jumlah suara seperti untuk DPR didominasi Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selanjutnya untuk calon DPD asal Riau, petahana Maimanah Umar dengan nomor urut 11 melahap kemenangan di enam kecamatan dari tujuh kecamatan yang telah dibacakan dan diikuti Rosti Uli Purba dengan nomor urut 17 yang menang di Kecamatan Rumbai.

Sedangkan untuk DPRD Riau dimana Kota Pekanbaru adalah daerah pemilihan 1 yang didominasi Partai Golkar dengan menang di enam kecamatan, kecuali Kecamatan Rumbai dimenangkan PDI Perjuangan.