Gerindra Unggul di Dapil Dumai Kota

id gerindra, unggul di, dapil dumai kota

 Gerindra Unggul di Dapil Dumai Kota

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) unggul dalam penghitungan suara pemilu calon anggota legislatif untuk DPRD Kota Dumai di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Dumai Kota, Dumai.

Berdasarkan hitungan perolehan suara yang dibacakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dumai Kota, Razak di Dumai, Minggu, menyebutkan, Gerindra meraih 3.300 suara sah dan layak mendudukkan satu orang kader di kursi DPRD setempat.

"Caleg nomor 2 partai Gerindra atas nama Idrus dengan perolehan 1.469 suara dengan total suara terhimpun sebanyak 3.300 suara," katanya dalam pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kota.

Sedangkan untuk perebutan 4 kursi DPRD kota lain pada dapil Dumai Kota tersebut, diraih oleh kader calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan atas nama Gusri Effendi dengan perolehan 1.459 suara dari jumlah total 2.803 suara.

Kemudian, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat atas nama Suprianto dengan perolehan suara sebanyak 1.297 suara dari total untuk partai berjumlah sebesar 2.423 suara.

Selanjutnya, calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama dr Ahmad Effendi dengan raihan sebanyak 1.101 suara dari total yang terhimpun untuk partai itu sebanyak 2.213 suara.

"Kursi kelima dari dapil Dumai Kota tersebut diprediksi diraih oleh calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) atas nama Saiful Azhar," katanya.

"Untuk partisipasi pemilih pada Kecamatan Dumai Kota tersebut, dari total sebanyak 21.634 suara yang terdiri dari suara sah hanya 21.018 suara dan tidak sah sebesar 616 suara," ucapnya.

KPU Kota Dumai mulai melakukan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu legislatif (Pileg) 2014 secara manual per kecamatan.

Ketua KPU Dumai Darwis saat membuka rapat pleno tersebut mengatakan, kegiatan itu dilakukan menyusul tuntasnya seluruh panitia pemilihan kecamatan menyelesaikan penghitungan suara.

"Pleno kita lakukan dengan membuka kotak suara per kecamatan dan dilaksanakan secara terbuka dengan menghadirkan seluruh pihak terkait," katanya.