98 Atlet, 9 Cabang Olahraga Ramaikan O2SN Inhu

id 98, atlet 9, cabang olahraga, ramaikan o2sn inhu

 98 Atlet, 9 Cabang Olahraga Ramaikan O2SN Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 98 atlet sembilan cabang olahraga yang mewakili empat rayon akan berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, pada 18-20 April 2014.

"Pertandingan O2SN dipusatkan di Kecamatan Rengat Barat diharapkan berhasil dengan baik," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Ujang Sudrajat MPd di Rengat, Riau, Minggu.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten Inhu ini diantaranya atletik, bulutangkis, catur, renang, senam, tenis meja, voli mini, karate dan pencak silat yang digelar selama tiga hari.

Ia mengatakan, olimpiade ini merupakan program nasional yang dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menjaring bibit atlet unggul dan berbakat sejumlah sekolah ditingkat SD, pelaksanaannya secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, gugus, rayon dan tingkat kabupaten.

Atlet yang berprestasi pada O2SN nantinya berhak tampil pada ajang serupa tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan diselenggarakan Mei mendatang. Peserta yang berhasil meraih prestasi pada tingkat provinsi akan mewakili Riau untuk O2SN tingkat nasional.

"Atlet O2SN tingkat kabupaten diharapkan mampu mengharumkan nama daerah," sebutnya.

Menurut Ujang, seluruh atlet yang saat ini tengah berlaga pada ajang O2SN dapat menampilkan kemampuannya seoptimal mungkin sebagai bukti meningkatkan prestasi sekolah walaupun sekolah itu berada jauh dari pusat kota.

"Semua peserta jangan merasa minder walaupun berasal dari sekolah di ujung desa, karena pelaksanaan O2SN ini secara terbuka," tegasnya.