Tiga Tewas Kecelakaan di Jalan Pekanbaru-Kampar

id tiga tewas, kecelakaan di, jalan pekanbaru-kampar

Tiga Tewas Kecelakaan di Jalan Pekanbaru-Kampar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar, Riau, Minggu.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Alex Sandi Siregar kepada wartawan mengatakan lokasi tabrakan maut itu tepatnya berlokasai di Kilometer 18 di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kampar, yang merupakan daerah perbatasan dengan Kota Pekanbaru.

Menurut dia, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, yang bermula saat sebuah mobil truk dengan nomor polisi BA 8485 BU melaju dari arah Pekanbaru menuju Kampar.

Truk yang dikemudikan oleh warga benama Safri (45) itu tak bisa menghindar ketika dari arah berlawanan, mobil minibus Suzuki Carry BM 1516 LQ mengambil jalur yang sama. Dua kendaraan itu saling bertabrakan keras bagaikan dua kambing yang mengadu kepalanya.

"Supir mobil Carry mencoba menyalip mobil di depannya, tapi di depannya mobil Fuso sudah yang melaju kencang sehingga tabrakan tidak terhindarkan," katanya.

Ia mengatakan, mobil Carry tersebut berisi lima orang penumpang termasuk supir. Tiga korban tewas berasal dari mobil Carry nahas itu. Benturan yang sangat keras dan bentuk mobil yang tak memiliki bagian depan "hidung" membuat tabrakan itu jadi lebih mematikan.

Menurut dia, supir mobil Carry bernama Zakir (54) ikut tewas dalam tabrakan maut itu. Sedangkan, dua penumpang lainnya yang juga meninggal dunia bernama Abdul Razak (50) dan Nursadi (16)

"Korban bernama Nursadi merupakan pelajar, seluruh korban merupakan warga Kampar," kata Alex Sandi Siregar.

Selain itu, ia mengatakan sejumlah penumpang Carry juga mengalami luka parah yakni Lili Armita balita berumur empat tahun, Ranti (25) dan Nurkholis (20).

"Kejadian ini terjadi akibat kelalain supir," kata Alex Sandi.