Polisi Sibuk Kawanan Perampokan Gasak Toko Emas

id polisi, sibuk kawanan, perampokan, gasak toko emas

 Polisi Sibuk Kawanan Perampokan  Gasak Toko Emas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kawanan perampok yang beraksi saat aparat kepolisian sibuk mengawal jalannya Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Pekanbaru, Riau, Minggu siang, menggasak sejumlah emas dari sebuah toko di Jalan Sudirman.

"Tadi anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara di Jalan Sudirman," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria kepada pers di Pekanbaru, Minggu malam.

Informasi sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa perampokan di Toko Emas Mulia di Jalan Sudirman, Pekanbaru itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Saksi mengatakan, pelaku diperkirakan berjumlah lima orang dan beberapa di antaranya membawa senjata api untuk mengancam korban.

Toko emas tersebut berada di pusat kota dan di tengah keramaian warga yang hilir-mudik.

Saksi mengatakan, para pelaku mengenakan jaket hitam seragam dan menggunakan masker serta helm.

"Kawanan penjahat ini cerdik, mereka menjalankan aksinya saat aparat kepolisian lengah lantaran fokus menjaga acara pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) di Hotel Ratu Mayang Garden Jalan Sudirman," kata Kompol Arief.

Beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu berlangsung mengaku sempat mendengar adanya letusan senjata api milik pelaku.

"Door..., kalau tidak salah saya dengar satu kalu," kata Maman (34), karyawan toko elektronik yang berada saling berseberangan.

Akibat peristiwa ini, kepolisian merangkum total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Aparat memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.