Kapolda Riau Silaturahmi ke Pemkab Indragiri Hulu

id kapolda riau, silaturahmi ke, pemkab indragiri hulu

Kapolda Riau Silaturahmi ke Pemkab Indragiri Hulu

Rengat, (Antarariau.com) - Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono berkunjung ke Pemkab Indragiri Hulu Rabu (16/4) untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah kabupaten yang dihadiri Ketua DPRD dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kedatangan Kapolda Riau --- menggunakan helikopter pukul 11.15 Wib mendarat selamat di halamanan kantor Bupati Inhu --- disambut segenap Muspida Indragiri Hulu. Setelah rehat sejenak di ruangan bupati kemudian rombongan Kapolda dan Bupati langsung meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) TK SMA/SMK/MA 2014 di SMAN I Rengat Barat dan selanjutnya berkunjung ke KPU Kabupaten Inhu yang disambut lima komisioner.

Kapolda mengimbau seluruh jajaran Polres Inhu, agar waspada dengan segala bentuk kecurangan yang bisa saja terjadi dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, baik pada saat pencoblosan dan sebelumnya, maupun saat perhitungan suara, kotak suara di KPPS serta perhitungan di tingkat kecamatan.

“Seharusnya, dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres dan Pilkada sekalipun, idealnya minimal dalam melakukan pengamanan, setiap TPS diisi satu orang anggota Polri dan lebih baik lagi jika satu TPS di jaga dua orang anggota Polri, tanpa memandang kepangkatan. Namun hal tersebut belum bisa terwujud dan kita akan terus berusaha maksimal untuk melakukan pengamanan yang terbaik," ujar Kapolda sambil menyatakan dalam persiapan menghadapi Pilpres, Polri akan menggelar operasi terpusat dengan sandi Mantap Brata 2014.

Kapolda Riau dan Bupati Inhu serta rombongan melakukan Shalat Zuhur berjamaah di Masjid Nur Amal Pematang Reba. Setelah shalat Kapolda Riau meyampaikan sambutan dengan mengucapakan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu atas terlaksananya Pemilu legislatif (Pileg) di daerah itu.

Selanjutnya Kapolda Riau dan Bupati Inhu dijamu makan siang oleh Bupati di rumah dinas dan kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan keluarga besar bhayangkara Polres Inhu. (Advertorial)