4 Perempuan Pemuncak Perolehan Suara Calon DPD di Pekanbaru

id 4 perempuan, pemuncak perolehan, suara calon, dpd di pekanbaru

4 Perempuan Pemuncak Perolehan Suara Calon DPD di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Empat Jatah Riau untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berhasil dipuncaki oleh empat Perempuan di Pekanbaru berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru.

Keempat perempuan tersebut mulai dari peraih suara terbesar pertama adalah calon DPD nomor urut 11, Maimanah Umar dengan perolehan suara 43.113 suara. Ia sendii merupakan calon "incumbent" langganan DPD asal Riau yang telah menduduki kursi DPD dua periode.

Kedua, perolehan suara terbanyak DPD adalah wajah baru dengan nomor urut 17, Rosti Uli Purba. Total suara yang berhasil dikumpulkannya adalah sebanyak 33.314 suara.

Ketiga, suara terbanyak diraih oleh calon nomor urut 8, Intsiawati Ayus yang berhasil mendulang 33.202 suara. Ia sendiri juga merupakan calon "incumbent" yang saat ini masih menduduki kursi DPD Riau.

Kemudian urutan keempat berhasil ditempati oleh wajah baru untuk DPD yakni calon nomor urut 9, Ia Sirwani Bibra. Ia saat ini masih merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau.

Sementara itu,dua lagi calon "incumbent berhasil dikalahkan. Keduanya adalah Abdul Gaffar Usman dan Wan Abu Bakar. Nama pertama hanya berhasil meraup 24.664 suara di Pekanbaru dan menempati posisi keenam.

Sedangkan Wan Abu Bakar perolehan suaranya di Pekanbaru hanya berhasil bertengger di posisi delapan dengan perolehan suara 20.261 suara.

Wajah baru yang memperoleh suara signifikan adalah calon nomor urut 6 Desmianto yang meraih 25.339 suara dan berada di peringkat kelima. Ia sendiri merupakan ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Selanjutnya suara yang juga cukup signifikan diraih calon nomor urut 14 Narlis yang meraih 22.242 suara dan berada di posisi tujuh suara terbanyak. Narlis sendiri dikenal sebagai penceramah agamadengan julukan Ustadz "Orange".