UN SMP Rokan Hilir Diikuti 10.527 Peserta

id un smp, rokan hilir, diikuti 10527 peserta

UN SMP Rokan Hilir Diikuti 10.527 Peserta

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yang dijadwalkan Senin (5/5) hingga Kamis (8/5) akan diikuti 10.527 peserta.

"Kami menargetkan hasil maksimal untuk UN tahun ini. Sebelumnya kami juga telah mengintruksikan pihak sekolah mengelar bimbingan belajar bagi peserta didik," kata Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir, Misnawati kepada pers melalui pesan elektronik yang diterima, Selasa malam.

Ia mengatakan, berdasarkan prosedur operasi standar yang diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), UN SMP/sederajat akan dilaksanakan selama empat hari.

"Maka dengan demikian, jadwal mata pelajaran yang akan di ujikan juga akan mengacu instruksi berikutnya," kata dia.

Data Dinas Pendidikan Rokan Hilir menyebutkan, peserta UN SMP/sederajat untuk tahun ini berjumlah 10.527 pelajar terdiri dari siswa dan siswi, sebanyak 7.477 diantaranya merupakan pelajar SMP dan 3.050 lainnya MTs.

Sementara jumlah sekolah yang akan melaksanakan ujian tersebut terdata ada sebanyak 180 sekolah yang terdiri dari 108 SMP dan 72 Msdrasah Tsanawiyah (MTs).

"Pelaksanaan UN SMP/sederajat ini nantinya akan diselenggarakan bersamaan dengan UN kejar Paket B yang diperuntukan bagi mereka yang belum memperoleh ijazah setara sekolah menengah pertama," katanya.