Chelsea Sukses Tahan Imbang Atletico 0-0

id chelsea sukses, tahan imbang, atletico 0-0

Chelsea Sukses Tahan Imbang Atletico 0-0

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea sukses menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Vicente Calderon, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Atletico Madrid menekan Chelsea sejak menit awal. Pada menit pertama penyerang Atletico, Diego, melepaskan tendangan ke gawang Chelsea, namun masih melebar.

Pada menit ke-16 penjaga gawang andalan Chelsea, Petr Cech, harus meninggalkan lapangan akibat cedera lengan kanan usai menghalau tandangan sudut pemain Atletico. Posisi Cech digantikan Mark Schwarzer.

Pada menit 18 melalui sepak pojok Chelsea nyaris membuka keunggulan namun sundulan John Terry masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Atletico.

Melalui skema serangan balik yang dibangun Willian, pada menit 26, Chelsea berpeluang mencetak angka, namun eksekusi Ramirez masih melebar di sisi kanan gawang Courtois.

Pada menit 28 sundulan Raul Garcia yang memanfaatkan umpan silang Koke pun masih melebar di muka gawang Chelsea. Hingga babak pertama usai skor imbang 0-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Atletico tetap mendominasi jalannya laga. Pada menit49 dan 55, Diego melepaskan tembakan ke gawang Chelsea namun tidak berbuah gol.

Pada menit ke-57 sebuah sepak pojok Frank Lampard membahayakan lini bertahan Atletico, beruntung Diego Costa yang turut bertahan berhasil membuang bola melalui sundulan.

Pada menit 59 Fernando Torres lepas dari kawalan dua pemain bertahan Atletico, beruntung bola sepakannya justru mengarah tepat ke pelukan Courtois.

Menit 73 Chelsea mengganti bek John Terry yang jatuh cedera dengan memasukkan Andre Schurrle yang berposisi gelandang serang. Tanpa Terry, Atletico semakin gencar menyerang.

Tiga menit kemudian Gabi, kapten Atletico, nyaris mencetak gol dari tendangan bebas akibat pelanggaran Lampard, beruntung bola bisa ditangkap Schwarzer.

Menit 78 dan 79 bola sundulan Arda Turan dan Raul Garcia membuat barisan lini pertahanan Chelsea kerepotan namun belum ada gol tercipta.

Pada menit 82 dan 88 tendangan salto Diego Costa juga belum mampu merobek gawang Chelsea yang dijaga Schwarzer.

Skor akhir tanpa gol tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Uefa.com mencatat Atletico menguasai jalannya laga dengan 62 persen penguasaan bola.

Meski tidak ada gol tecipta, tim asuhan Diego Simeone melepaskan 20 tendangan dan 10 diantaranya tepat mengarah gawang Chelsea.

Di sisi lain Chelsea yang tampil bertahan hanya melakukan tiga tendangan tepat mengarah ke gawang Courtois.

Pada leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge, London, pekan depan, Atletico hanya membutuhkan skor imbang dengan gol jika ingin lolos ke final.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois (penjaga gawang), Juanfran, Godín, Miranda, F.Luis; Gabi, Mario Suarez (Jose Sosa 79), Koke, Raul Garcia (David Villa 86); Diego (Arda Turan 60), Diego Costa.

Chelsea (4-2-3-1): Cech (Schwarzer 16), Ashley Cole, Terry, Cahill, Azpilicueta, David Luiz, Ramires, Lampard, Willian (Ba 90), Mikel, Torres.