Pemilu - Pengurus Partai Gerindra Lapor Ke Prabowo

id pemilu -, pengurus partai, gerindra lapor, ke prabowo

Pemilu - Pengurus Partai Gerindra Lapor Ke Prabowo

Rengat, (Antarariau.com) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, bersama beberapa orang calon legislatif dari partai tersebut melaporkan ketua Dewan Pimpinan Daerah partai tersebut ke Dewan Pembinan pusat, Prabowo.

"Kami melaporkan Marwan Yohanis ke Prabowo Subianto karena tidak menyediakan saksi partai pada pemilihan umum legislatif 9 April lalu di daerah," kata wakil Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hulu, Sariani di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, akibat tidak adanya saksi yang disediakan oleh partai di sejumlah TPS dapat merugikan partai di daerah misalnya hasil penghitungan suara model C 1, D 1 dan DA 1 tidak diterima masing - masing caleg.

Di tempat yang sama, salah seorang caleg partai Gerindra nomor urut 2 dapil Inhu 1, Abdul Malik menyebutkan hal yang sama. Ia menduga ketua DPD Gerindra Riau Marwan Yohanis sengaja tidak menyediakan saksi, padahal dana saksi disediakan oleh partai Gerindra.

"Hal ini juga mengakibatkan perolehan suara Partai Gerindra, khususnya di kabupaten Inhu tidak signifikan," ucapnya.

Menyikapi hal itu, sambung Karim, dia bersama pengurus DPC Partai Gerindra Inhu lainnya dan para caleg akan melaporkan ketua DPD partai Gerindra Riau Marwan Yohanis ke DPP partai Gerindra dan ke dewan pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto agar DPP melakukan evaluasi terhadap pengurus DPD partai Gerindra Riau.

ketua DPD partai Gerindra Riau, Marwan Yohanis (22/4) menyebutkan bahwa pihaknya telah menyediakan saksi pada pileg 9 April lalu. Namun, beberapa caleg tidak berkoordinasi dengan pengurus DPD untuk memperoleh formulir C1, D1 dan DA1 dari para saksi.

" Kami telah bekerja sesuai mekanisme partai," tegasnya.