Mahasiswa Inhil Bagikan 100 Pohon Dihari Bumi

id mahasiswa, inhil bagikan, 100 pohon, dihari bumi

 Mahasiswa Inhil Bagikan 100 Pohon Dihari Bumi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Brigadir Mahasiswa Pencinta Alam (Brimaspala) Universitas Islam Indragiri (Unisi), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar aksi damai untuk memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada Selasa (22/4) dengan membagikan 100 pohon ke masyarakat.

Aksi yang diikuti oleh mahasiswa pecinta alam tersebut dimulai, Kamis dari depan Kampus III Unisi yang terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan yang kemudian dilanjutkan menuju Jalan M Boya dan Telaga Biru Tembilahan.

Dengan mengecat tubuh menyerupai pohon, meniru penebang hutan yang liar, membawa contoh bentuk muka bumi yang sudah rusak serta membagikan beberapa pohon Brimaspala Unisi ini tetap bersemangat menjalankan aksi ini di bawah sengatan matahari yang sangat terik.

Anggota Brimaspala Unisi ini sepanjang perjalanan meneriakan tentang sudah rusaknya lingkungan di Inhil sehingga mereka mengajak kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam kususnya di Inhil ini.

Ketua Brimaspala Unisi, Teguh Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HBS dimana sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan upacara peringatan Hari Bumi Sedunia.

"Hari ini kami melaksanakan aksi damai dengan berbagai 100 bibit pohon kepada masyarakat, semoga saja dengan apa yang kami laksanakan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa lingkungan kita ini sudah semakin rusak, terutama hutan yang ditebangi oleh penebang liar," katanya.

Ditambahkannya pula, selain membagikan pohon kegiatan memperingati Hari Bumi Sedunia ini juga diisi dengan penenaman ratusan bibit pohon bersama Dinas Kehutanan Kabupaten Inhil.