101 Siswa Raih Darmasiswa Chevron Riau

id 101, siswa raih, darmasiswa chevron riau

 101 Siswa Raih Darmasiswa Chevron Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 101 siswa dan siswi berhasil meraih program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2014 PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang akan mengumumkan di Rumbai Country Club (RCC) Camp Chevron Rumbai, 30 April mendatang

Manager Communication CPR, Tiva Permata kepada Antara di Pekanbaru, Kamis, mengatakan, 1.068 pelajar kelas tiga berprestasi dari 356 SMA/MA/SMK sederajat yang ada di Provinsi Riau terdaftar mengikuti program DCR ini.

Dari hasil tes tertulis kemampuan akademik yang diadakan di setiap kabupaten/kota di Riau itu, kata dia, panitia mengambil 101 siswa dan siswi dengan nilai terbaik dari 12 kabupaten/kota untuk bersaing di tingkat provinsi.

"Pemenang DCR 2014 berjumlah 101 orang karena dari Kabupaten Kampar ada dua siswa dengan nilai sama," kata Tiva Permata.

Oleh karena itu, kata dia, untuk DCR 2014, Chevron memutuskan menambah jumlah pemenang dari 100 orang menjadi 101 pemenang.

Ketua Panitia DCR 2014 Sapaat menjelaskan, panitia akan menyediakan penginapan, konsumsi, dan kebutuhan peserta selama proses seleksi di Pekanbaru pada tanggal 28 - 30 April 2014.

"Informasi lebih lanjut tentang kegiatan dan peralatan yang dibawa selama dikarantina dapat dilihat di web site http://www/pcr.ac.id/dcr," katanya.

Sore hari setelah pengumuman peringkat pemenang DCR 2014, kata dia, akan mengadakankan pertemuan alumni DCR 2001 - 2013.

Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) adalah bantuan dana pendidikan Chevron bagi pelajar berprestasi tingkat SLTA di seluruh Riau untuk meneruskan studi ke perguruan tinggi.

Mulai tahun 2014, kata dia, penerima beasiswa DCR kini bertambah menjadi 100 orang yang sebelumnya berjumlah 60 orang.

Program yang digulirkan Chevron sejak tahun 2001 ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 737 putra-putri terbaik Riau.

Sebanyak 500 alumni DCR saat ini telah menyelesaikan studi S1 dan memiliki karir di berbagai instansi terkemuka, baik pemerintah, swasta, perusahaan nasional maupun multinasional.

"Banyak dari alumni DCR yang telah lulus dari perguruan tinggi baik di dalam maupun luar Riau kembali untuk mengabdi dan mengembangkan daerah masing-masing," katanya.