Dituding Tidak Sediakan Saksi, Ketua Gerindra Riau Dilaporkan ke Prabowo

id dituding tidak, sediakan saksi, ketua gerindra, riau dilaporkan, ke prabowo

Dituding Tidak Sediakan Saksi, Ketua Gerindra Riau Dilaporkan ke Prabowo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Salah seorang calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sariani melaporkan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau, Marwan Yohanis kepada Dewan Pembina Prabowo Subianto karena dituding tidak menyediakan saksi.

"Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Yohanis tidak memfungsikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kabupaten untuk mengurus saksi partai pada Pileg 9 April," katanya dihubungi dari Pekanbaru, Kamis.

Akibatnya, kata dia, hasil rekapitulasi di setiap tingkatan tidak diterima beberapa caleg. Tingkatannya mulai dari rekap di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten berupa C1, D1 dan DA 1.

"Untuk itu kami akan laporkan secara resmi hal ini pada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dan DPP," ujar Sariani yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Inhu.

Hal yang sama juga diutarakan Caleg partai berlambang burung garuda nomor urut 2 daerah pemilihan (dapil) Inhu 1 Abdul Malik. Ia juga menduga Marwan Yohanis sengaja tidak menyediakan saksi, padahal dana saksi disediakan oleh partai Gerindra.

"Makanya hal ini kami laporkan kedewan pembina, karena kalau dibiarkan takut akan terulang kembali pada Pilpres nanti. Ini bertujuan agar dewan pembina dan DPP melakukan evaluasi terhadap pengurus DPD partai Gerindra Riau, untuk segera menghadapi pilpres," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Marwan Yohanes ketika dikonfirmasi mengatakan hal tersebut merupakan permasalahan internal partai.

"Kami akan menyelesaikan di internal partai, Ibu Sariani itu merupakan salah satu kader terbaik partai Gerindra. Kalau hal itu dilaporkan ke dewan pembina ya bagus, tapi yang jelas ini permasalahan internal partai," katanya.

Untuk itu, ia menghimbau semua kader seperti ibu Sariani agar fokus saja memenangkan ketua dewan pembina Prabowo Subianto sebagai presiden, kalau ada persoalan mari dibicarakan dan diselesaikan secara internal.

"Bila tidak selesai di DPD mari bersama diselesaikan di DPP kalau perlu dibicarakan bersama dengan ketua dewan pembina secara bersama," tutupnya.