Bulan Bakti IBI Inhu Sukses

id bulan bakti, ibi inhu sukses

Bulan Bakti IBI Inhu Sukses

Rengat, (Antarariau.com) - Pencanangan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia, Keluarga Berencana dan Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada Kamis di Desa Puntian Mekar, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berjalan sukses dengan semaraknya kegiatan serta ramainya peserta yang hadir.

"Tema 2014 adalah Tingkatkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Dan Sejahtera Menuju Keluarga Berkualitas," kata Ketua Panitia Pencanangan Bulan Bakti IBI di Kabupaten Indragiri Hulu Isnidar di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga bulan dimulai dari Maret sempai Mei 2014 yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingya kesehatan dan Keluarga Berencana.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka kematian ibu sebagai salah satu pencapaian kegiatan yang dimaksud. Kedepan diharapkan kabupaten Indragiri Hulu akan semakin baik, tingkat kesadaran warga terkait pemahaman keluarga berencana semakin tinggi.

"Kami terus mengupayakan program KB semakin baik," sebutnya.

Menurtunya, kegiatan besar ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu dan turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Ikatan Bidan Provinsi Riau beserta jajarannya, Beberapa Kepala Badan / Kantor / Dinas dilingkungan Kabupaten Indragiri Hulu, beberapa Bidan, dan beberapa elemen lapisan masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Camat Lubuk Batu Jaya Sobirun, S.S mengatakan menyambut baik kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dan mengurangi pertumbuhan penduduk khususnya di Kecamatan Camat Lubuk Batu Jaya.

Ketua IBI Provinsi Riau Hj Kasmarni SST dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pencanangan Bulan Bakti IBI-KB-Kes Tingkat Provinsi telah dilaksanakan pada 27 Maret 2014 yang lalu di Siak.

"Saya berharap segala bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten demi suksesnya kegiatan ini dan petugas bidan desa agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.," tegasnya.