Hasil Pemilu 2014 Karawang Unik

id hasil pemilu, 2014 karawang unik

Hasil Pemilu 2014 Karawang Unik

Karawang, (Antarariau.com) - Anggota Komisi Pemilihan Umum Karawang Asep Sugiharto mengatakan hasil Pemilu Legislatif2014 setempat unik, pasalnya anggota dewan nanti akan ada ayah dan anak karena mereka raih suara terbanyak di daerah pemilihannya.

"Bapak dan Anak yang maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari partai yang sama dipastikan lolos menjadi anggota legislatif setelah meraih suara signifikan pada Pemilihan Umum Legislatif 2014," katanya di Kerawang.

Bapak dan anak yang dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Karawang ialah Ali Mukadas dan Ahmad Ardiansyah. Kedanya maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 dari Partai Hanura Karawang, berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda.

"Secara umum, rapat pleno hasil penghitungan suara Pemilu Legislatif berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang berarti," katanya, di Karawang, Selasa.

Diakuinya selama proses rapat pleno tersebut yang berlangsung di salah satu ruang pertemuan rumah makan di jalan Interchange Karawang Barat ada beberapa interupsi dari saksi partai. Meski demikian, rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah suara Pemilu Legislatif 2014, perolehan jumlah kursi DPRD Karawang diantaranya Partai Nasdem sebanyak tiga kursi persentase meraih 5,23 persen suara.

Selanjutnya PKB mendapatkan lima kursi dengan persentase 8,78 suara, PKS mendapatkan lima kursi dengan persentase 6,23 persen, PDI Perjuangan memperoleh sembilan kursi dengan persentase 17,72 suara.

Kemudian Partai Golkar meraih delapan kursi dengan persentase seluruh suara 17,46 persen. Partai Gerindra meraih enam kursi dengan persentase 14,54 persen suara, dan Partai Demokrat mendapat enam kursi dengan persentase 8,94 persen suara.

Sedangkan PAN meraih tiga kursi DPRD Karawang, dua kursi untuk PPP dengan persentase 4,41 persen suara, Partai Hanura meraih dua kursi, dan PBB meraih tiga kursi.