Sepak Bola - Tiga Pemain PSPS Cedera Serius

id , sepak, bola -, tiga pemain, psps cedera serius

   Sepak Bola - Tiga Pemain PSPS Cedera Serius

Pekanbaru, (Antarariau.com) - sebanyak tiga pemain utama PSPS Pekanbaru, Riau, mengalami cedera serius usai berlaga menghadapi PSMS Medan, Sumut pada kompetisi Divisi Utama PSSI 2014 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

"Mungkin saja tiga pemain kami absen menghadapi Pro Duta FC Medan, " kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan ketiga pemain yang absen itu adalah Ihwan Sania (belakang), Zamroni (tengah) dan Ahmad Ihwan (depan).

Saat ini PSPS telah mengantongi sembilan poin dari tiga kali bertanding menghadapi PSBL Langsa, PSMS dan PS Bintang Jaya, merupakan peringkat atas klasemen sementara.

Menurut dia, pemain Pro Duta FC diperkuat pemain asing sehingga harus waspada terhadap serangan lawan pada laga Selasa (29/4) di Rumbai.

Sedangkan Pro Duta FC telah mengumpulkan lima poin berada di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Utama PSSI dalam tiga kali pertandingan.

Namun pelatih telah mempersiapkan sejumlah pemain pilar menghadapi Pro Duta dan menerapkan strategi setelah melihat pertandingan sebelumnya.

Bahkan pemain pengganti adalah Indra Kahfi, Fahri dan Ponda akibat cedera yang dialami dan diperkirakan pulih beberapa pekan ke depan.

Philep mengatakan pemain asuhan menjalani evaluasi pascatanding dengan PSMS pada Sabtu (26/4) untuk lini depan dan belakang.

"Kesalahan sebelumnya jangan diulang, maka pemain maklum dan mereka berjanji untuk dapat menambah poin saat pertandingan kandang," kata mantan pelatih PON XVIII/2012 Riau itu.

Dia menambahkan pemain di lini tengah juga harus sinergi untuk mengirim bola ke depan agar serangan terarah dan dapat meruntuhkan benteng pertahanan lawan.

PSPS pada kompetisi 2012-2013 turun kasta hingga harus menapak pada Divisi Utama 2014 akibat kendala keuangan karena tidak ada pengusaha yang menjadi sponsor, padahal sejumlah perusahaan besar beroperasi di Riau.