Menang di Bengkalis, PAN Belum Tentukan Calon Ketua DPRD

id menang di, bengkalis pan, belum tentukan, calon ketua dprd

Menang di Bengkalis, PAN Belum Tentukan Calon Ketua DPRD

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional yang diprediksi sebagai pemenang Pemilihan Umum Legislatif untuk perebutan kursi DPRD Bengkalis, Riau, menyatakan belum menentukan kader untuk menempati jabatan sebagai ketua legislator.

"Kami masih harus menunggu ketetapan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat. Jika nanti benar diputuskan secara resmi PAN menang, baru kemudian menentukan kader mana yang pantas menduduki kursi Ketua DPRD Bengkalis," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bengkalis, Heru Wahyudi di Pekanbaru.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU Bengkalis pekan lalu, PAN dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2014 dengan meraih 42.474 suara atau 15,76 persen dari total suara sah.

Menurut Undang-undang Pemilu, kata dia, partai pemenang berhak untuk menduduki kursi ketua DPRD.

Ia menjelaskan, keputusan siapa yang akan menjabat sebagai ketua legislatif tersebut juga harus menerima restu petinggi partai di DPP.

Yang jelas, kata dia, untuk menjadi seorang ketua DPRD harus mempunyai integritas, loyalitas dan tanggung jawab kepada partainya di samping menjalankan tugas untuk pembangunan dan menyejahterakan masyarakat.

Seorang calon ketua DPRD, kata dia, juga harus mempunyai jiwa besar sehingga mampu memberikan kontribusi besar bagi semua pihak.