RAPP Gelar Kegiatan Edugreen di Kuansing

id rapp gelar, kegiatan edugreen, di kuansing

RAPP Gelar Kegiatan Edugreen di Kuansing

Taluk, (Antarariau.com) - Manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper menggelar kegiatan Edugreen dengan mengundang puluhan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melihat pengelolaan hutan lestari, di Estate Cerenti.

"Ada 25 orang siswa penerima beasiswa termasuk lima orang guru pendamping, enam mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta serta empat perwakilan Lembaga Konservasi Desa (LKD) Desa Pulau Kopung," kata Koordinator Region Community Development (CD) RAPP di Kuansing Mahmud Hasyim di Taluk, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan yang diberi nama program EduGreen atau Pendidikan Lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hijau, asri sehingga generasi berikutnya dapat terus menjaga dan melestarikan lingkungan hijau.

Program ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi dan transformasi perusahaan kepada masyarakat luas bahwa melalui Edugreen akan memacu peningkatan kepedulian semua pihak akan arti pentingnya lingkungan sehat.

Program ini diharapkan agar siswa memahami betul bagaimana pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Selain itu, Manajer Estate RAPP Cerenti Rudianto menambahkan bahwa kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah mengenalkan program pengelolaan lingkungan, pendidikan lingkungan dan penyadaran masyarakat akan arti penting kawasan konservasi demi terjaganya kelestarian alam.

"Kami menyosialisasikan program ini tentang pentingnya pemahaman lingkungan khususnya kawasan lindung," tegasnya.

Selain itu juga mencoba mengenalkan proses produksi dan pengelolaan lingkungan perusahaan secara berkelanjutan serta menumbuhkan kesadaran kritis dan menanamkan kepedulian lingkungan kepada siswa dan para guru sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Toar Elfi Diana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah membantu dan melakukan kegiatan Edugreen ini khususnya untuk siswa dan masyarakat.

"Saya berharap perusahaan tidak bosan-bosannya memberi bantuan kepada masyarakat baik untuk pengembangan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan," harapnya.