Yopi Dapat Dukungan Untuk Pimpin Inhu Kembali

id yopi dapat, dukungan untuk, pimpin inhu kembali

Yopi Dapat Dukungan Untuk Pimpin Inhu Kembali

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto yang menyisakan satu tahun lebih periode kepemimpinannya mendapat dukungan warga untuk kembali memimpin daerah itu lima tahun ke depan karena dinilai cukup berhasil membangun daerah serta meningkatkan pendapatan warga.

"Kami menilai kinerja Yopi cukup baik dan bahkan telah berhasil membuat daerah ini berkembang pesat," kata warga Rengat Yanto (45) di Kota Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, penilaian tingkat keberhasilan seorang pemimpin bermacam macam, salah satunya dengan melihat realisasi program kepedulian terhadap masyarakat kecil.

Yanto yang juga seorang pedagang itu menyatakan merasakan keberpihakan pemerintah terhadap mereka dan program ekonomi kerakyatan yang dilaksanakannya mampu menghidupkan perekonomian warga.

Misalnya berupa bantuan modal, walaupun nilainya tidak seberapa akan tetapi dapat menarik perhatian masyarakat kecil, jika bupati peduli dengan warga ekonomi lemah maka dukungan terhadap dirinya akan makin besar.

"Saya pribadi tidak terlalu kenal dengan Yopi, tetapi kami merasakan ada perbaikan ekonomi atas program kerja yang dilakukannya," ujar Yanto.

Seorang petani karet di Kecamatan Pasir Penyu Fahmi juga menjelaskan, sosok Yopi sangat memasyarakat dan tidak mengherankan beliau dikenal hingga kepelosok desa.

Dengan gebrakan bupati yang tidak segan segan menyapa warga, mendatangi penduduk walaupun hanya dengan memakai motor trail membuat ia akrab dan mudah menyerap aspirasi masyarakat.

"Sikapnya menyerupai Risma wali kota Surabaya, sederhana dan selalu blusukan," tegasnya.

Menurutnya, sosok bupati yang dekat dengan warga dengan tidak memandang status ekonomi dan status sosial memiliki nilai positif di tengah masyarakat.

Selain itu juga disebutkan oleh satu satu awak media di Rengat yang tidak mau disebutkan namannya menguraikan, bahwa H Yopi Arianto sudah merakyat, jika maju untuk kedua kalinya sebagai calon Bupati ia memiliki peluang besar untuk kembali terpilih siapapun pasangannya, karena ia telah berbuat banyak.

Sisi kurang dari Yopi menurut dia adalah terkesan enggan ketemu pers dan selama ini sangat jarang minum kopi pagi bareng serta duduk bersama wartawan.