Firefly Garap Wisata Kesehatan Jantung ke Pekanbaru-Malaysia

id firefly garap, wisata kesehatan, jantung ke pekanbaru-malaysia

Firefly Garap Wisata Kesehatan Jantung ke Pekanbaru-Malaysia

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai penerbangan Firefly membuka layanan khusus untuk pasar di Pulau Sumatera berupa program wisata kesehatan guna memudahkan penumpang mendapat akomodasi hingga pemeriksaan jantung di Institut Jantung Negara di Malaysia.

"Paket ini menyeluruh mulai dari tiket pesawat, layanan penjemputan, hotel hingga pemeriksaan jantung lengkap di Institut Jantung Negara. Yang tentunya dengan harga murah," kata Sales Manager Firefly Indonesia, Achmad Nixon, kepada Antara di Pekanbaru.

Maskapai anak perusahaan dari Malaysia Airlines itu mulai melayani penerbangan di Pulau Sumatera, yakni di Kota Banda Aceh, Medan, Batam dan Pekanbaru.

Menurut dia, layanan kesehatan yang murah dan cepat selama ini menjadi dambaan dari masyarakat di daerah tersebut, dan Malaysia menjadi salah satu pilihan karena lokasinya lebih dekat ketimbang berobat ke Jakarta.

"Kami sudah mencoba membuka lebih dulu layanan paket kesehatan ini di Medan dan responnya bagus, karena itu kami coba perluas jangkauannya ke daerah lainnya yang dilayani Firefly," ujarnya.

Ia mengatakan, permintaan dari Kota Medan cukup tinggi sehingga Firefly melakukan penerbangan setiap hari ke Subang dan Penang, Malaysia. Sedangkan, tiga kota lainnya baru ada empat penerbangan dalam satu pekan.

Paket kesehatan tersebut memberi kemudahan mendapatkan tiket dengan harga murah, layanan antar-jemput dari Skypark Sultan Abdul Aziz Shah, belasan pilihan hotel kelas bintang tiga dan empat untuk akomodasi, dan potongan harga pemeriksaan jantung di Institut Jantung Negara (IJN). Paket empat hari tiga malam, dengan satu hari "melancong" menikmati wisata Kota Kuala Lumpur, dibanderol dengan harga 1.860 Ringgit Malaysia atau setara sekitar Rp6,5 juta per orang untuk konsumen Pekanbaru dan Batam. Sedangkan, harga di Medan 1.820 Ringgit.

Sedangkan, untuk paket wisata kesehatan yang lebih singkat, yakni tiga hari dua malam ditawarkan seharga 1.450 Ringgit atau setara sekitar Rp5 juta per orang.

Sementara itu, Manager Medical Tourism & Busines Development IJN, Akim Affandi Ahmad, mengatakan layanan paket wisata kesehatan ini merupakan yang pertama dan terlengkap yang pernah ditawarkan. Sedangkan, IJN memberikan layanan pemeriksaan jantung terbaik dengan harga lebih murah ketimbang rumah sakit swasta karena dimiliki oleh Pemerintah Malaysia.

"Jadi pasien tidak perlu bingung lagi mencari tiket penerbangan dan hotel untuk berobat karena semuanya sudah lengkap," ujar Akim.