Jam Tangan Tipe "Sporty" Diburu Remaja

id , jam tangan, tipe sporty, diburu remaja

  Jam Tangan Tipe "Sporty" Diburu Remaja

Jakarta, (Antarariau.com) - Jam tangan tipe sporty semakin disukai remaja putra di Jakarta, terutama menjelang Lebaran.

Pedagang jam tangan pun menyediakan jam model terbaru dari berbagai merek yang layak digunakan remaja pada saat Idul Fitri 1435 hijriah.

"Ada beberapa merek jam tangan tipe sporty yang diminati para remaja, seperti G-Shock dan Alexandre Christie. Dua merek jam ini bersaing ketat," kata pemilik Toko Dunia Arlogi, Beni, di Jakarta,

Jam tangan merek G-Shock disukai remaja putra lantaran memiliki warna yang cerah sehingga memberi daya tarik tersendiri. Penampilan remaja akan semakin menarik dengan menggunakan jam tangan yang warnanya disesuaikan dengan pakaian atau warna kulitnya.

Remaja akan tampil percaya diri, karena terlihat gagah dan elegan menggunakannya.

"Dalam sehari belasan jam tangan merek Casio G-Shock terjual. Rata-rata pembelinya remaja putra yang berasal dari berbagai daerah yang sedang berlibur di Jakarta," katanya.

Harga jam tangan merek G-Shock cukup mahal. Kebanyakan pembelinya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas, karena harga termurah sekitar Rp1 juta.

"Hati-hati jam tangan palsu yang dijual dengan harga murah. Kalau yang asli ada garansi selama setahun," ujar pria itu sambil melayani pelanggannya.

Sedangkan jam tangan merek Alexandre Christie juga laris terjual, karena harganya lebih murah. Setiap hari beberapa remaja membeli jam tangan merek itu dengan jenis sporty.

"Harganya ratusan ribu rupiah. Bahkan jenis jam untuk pria dewasa juga laris. Dalam sehari sekitar lima jam tangan berbagai jenis laku terjual," ujar Beni.

Pegawai Pemasaran Toko Swiss Arloji Jakarta, Adi, mengatakan jam tangan tipe sporty yang dipasarkan di Jakarta rata-rata lebih variatif, kuat, modis dan tahan air sehingga diminati remaja putra. Jam tangan asal Jepang, seperti G-Shock dan Alexandre Christie tahan lama, bahkan mencapai 10 tahun jika dirawat dengan baik.

"Paling cepat baterai jam tangan sporty habis setelah tiga tahun digunakan, tetapi ada juga yang baterainya tahan hingga 10 tahun. Dalam sehari rata-rata jam tangan merek ini terjual 10 unit," katanya, di Pasar Baru Jakarta.

Sedangkan jam tangan untuk remaja putri untuk sporty juga tersedia dari berbagai merek. Jam tangan ini lebih tipis dengan warna yang menarik.

"Jam tangan sporty ini memberi kesan yang manis pada pemakainya," katanya.

Sementara jam tangan untuk orang dewasa disediakan dalam berbagai tipe. Kebanyakan para pekerja yang sudah berusia dewasa memilih jam yang berukuran tipis sehingga lebih terlihat berwibawa dan cerdas.

"Merek yang laku terjual untuk pria dewasa salah satunya Edifice dan Seiko," ucapnya.