Proyek Pembangunan di Kuansing Lebihi Target

id proyek pembangunan, di kuansing, lebihi target

Proyek Pembangunan di Kuansing Lebihi Target

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Penyelesaian proyek pembangunan tahun 2014 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sudah berjalan baik dan bahkan hingga hingga Mei sudah melebihi target dengan realisasi 25 persen, sementara target 20 persen.

"Kegiatan fisik semua berjalan sesuai harapan dan proses lelang sudah mencapai 100 persen," kata Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Ade Fahrer Arif di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, hasil laporan dari setiap satuan kerja pemerintah menunjukan bahwa kegiatan pembangunan yang ada sudah berjalan sesuai harapan.

Buktinya baru beberapa bulan proses pelelangan siap dilaksanakan bahkan ada beberapa kegiatan sudah berjalan dan ini menunjukan adanya peningkatan kinerja sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sehingga hasilnya optimal.

Laporan yang masuk ke bagian Ekonomi Pembangunan dilakukan survei ke lapangan menunjukan hasil yang signifikan, namun diakui masih ada sejumlah pekerjaan fisik khususnya proyek PL dan PML yang masih dalam proses administrasi di sejumlah dinas.

"Kami sangat bangga atas capaian itu dan optimis hingga akhir masa kontrak pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan baik," sebutnya.

Menurut Ade, ada beberapa dinas yang nilai pagu anggarannya cukup besar misalnya pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BMSDA) pagu dana mencapai Rp154 miliar, Dinas Pendidikan senilai Rp44 Miliar dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) mencapai Rp217 miliar.

Untuk kegiatan di Dinas CKTR nilai yang paling tinggi karena ada agenda penyelesaian program tiga pilar pembangunan yaitu pembangunan fisik Hotel, Pasar Modern dan Universitas Islam Kuansing yang menjadi harapan masyarakat selama ini.

"Untuk realisasi kegiatan hingga Mei 2014 posisi tertinggi diraih oleh Dinas Pendapatan mencapai 46 persen, lalu menyusul Dinas Tenaga Kerja 45 persen, namun secara rata- rata baru mencapai 25,20 persen per Mei 2014," terangnya.

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H Sukarmis selalu berharap pada masa kepemimpinannya, terutama di akhir- akhir jabatannya semua program pembangunan berjalan lancar sesuai target dan kualitas pekerjaan mesti dijaga.

Selain itu pembangunan fisik dan non fisik di daerah merupakan aspirasi warga yang diusulkan sebelumnya dan semua kegiatan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.