Gerindra Harapkan Prabowo Menang Besar di Riau

id gerindra harapkan, prabowo menang, besar di riau

Gerindra Harapkan Prabowo Menang Besar di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengharapkan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih kemenangan besar di Riau untuk menutupi kemenangan tipis di provinsi lain.

"Kita harapkan di Riau menang besar, sehingga bisa menutupi kemenangan tipis di provinsi lain. Diharapkan Prabowo bisa menang dengan angka 70 persen," kata Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani saat mengahadiri rapat koordinasi daerah di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, angka tersebut sebenarnya cukup berat dan oleh karenanya kekuatan partai politik harus digerakkan sekencang-kencangnya. Dengan kekuatan itu, maka kader Partai Gerindra di Riau bisa diandalkan untuk mengajak orang memilih Prabowo.

Hal tersebut disampaikannya kepada pengurus partai tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota, organisasi sayap dan para calon legislatif (caleg) terpilih pada semua tingkatan.

"Saya instruksikan kepada semuanya untuk kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menggerakkan struktur partai menemui konstituen yang pada 9 April lalu memilih mereka," jelasnya.

Tujuannya, lanjut dia, untuk meyakinkan kembali pemilih agar pada 9 Juli nanti hak suara disalurkan pada pasangan Prabowo-Hatta. Selain itu, dalam rakor tersebut juga diingatkan adanya sanksi tegas baik bagi struktur ataupun Caleg.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Johanis mengatakan, dalam pemilihan legislatif (pileg) lalu partai berlambang burung garuda tersebut berhasil mencapai target perolehan kursi di Riau, bahkan ada yang lebih dari target.

"Target kita di DPRD kabupaten/kota di Riau pada Pileg lalu adalah sebanyak 48 kursi, sementara yang tercapai 51 kursi. DPRD provinsi ditargetkan meraih satu fraksi berjumlah enam kursi, tapi kita raih tujuh kursi," ungkapnya.

Sedangkan untuk DPR target sesuai dengan capaian yakni dua kursi. Dengan modal ini, katanya, ditambah dengan partai koalisi, maka total suara di Riau untuk Prabowo-Hatta adalah 56,07 persen.

"Kemengan Gerindra selangkah lagi untuk Prabowo jadi presiden. Selain itu, kita juga ada tambahan 10 persen dari Demokrat Riau," ujarnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan Capres dan Cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.