Prabowo Tidak Akan Berkunjung ke Riau

id prabowo tidak, akan berkunjung, ke riau

Prabowo Tidak Akan Berkunjung ke Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menyatakan Calon Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto tidak berkunjung ke Riau dan menyerahkan pada Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa dan kepastian waktu kunjungan juga belum ditentukan.

"Pak Prabowo kemungkinan akan menyerahkan kepada Pak Hatta untuk berkunjung ke sini, meski Prabowo berharap sekali bisa datang ke Riau," kata Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri rapat koordinasi daerah di Pekanbaru, Kamis.

Menurutnya, Prabowo tidak bisa datang karena jadwal yang padat sekali jelang menghadapi bulan suci Ramadhan. Sampai hari ini, Capres nomor urut 1 tersebut masih memfokuskan diri pada kegiatan sekitar Jawa dan Bali.

"Sebelum masa tenang, mungkin Pak Hatta akan berkunjung ke sini," ucapnya.

Meski demikian, ia mengatakan, masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk meyakinkan masyarakat dalam memilih Prabowo-Hatta menjadi pemenang Pemilu presiden pada 9 Juli 2014.

Salah satunya dengan menggerakkan mesin partai termasuk partai politik koalisi di Riau seperti yang dilakukan sekarang ini.

"Oleh karena itu makin banyak pengurus partai menemui rakyat, maka akan semakin bagus karena mereka adalah orang-orang yang dekat dengan Prabowo," ujarnya.

Orang-orang tersebut, menurutnya, para pengurus partai tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota, organisasi sayap, dan para calon anggota legislatif (caleg) terpilih semua tingkatan.

"Saya instruksikan kepada semuanya untuk kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menggerakkan struktur partai menemui konstituen yang pada 9 April lalu memilih mereka," jelasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Johanis mengatakan, untuk melakukan hal tersebut para pengurus telah dibantu oleh DPP biaya operasional sebesar Rp40 juta pada setiap DPC.

"Sebagai motivasi untuk mengantar Prabowo jadi presiden, DPP Partai Gerindra telah menyediakan Rp40 juta sebagai bantuan operasional kepada setiap DPC di Riau," ungkapnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan Capres dan Cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.