Polres Kuansing Gelar Donor Darah

id polres kuansing, gelar donor darah

Polres Kuansing Gelar Donor Darah

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Aparat Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar acara donor darah dalam merayakan hari jadi ke-68.

"Dari kegiatan ini terkumpul darah sekitar 100 kantong dan diserahkan ke PMI untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan," kata Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Kuantan Singingi AKBP Bayuaji Irawan SH SIK melalui Kasubag Humas Ipda Musabi di Teluk Kuantan, Sabtu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan darah terutama kepada pasien yang memerlukan seperti akan menjalani operasi, kecelakaan dan melahirkan.

"Dengan kegiatan donor darah ini berarti arapat kepolisian telah melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan diluar tugas pokoknya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kriminalitas.

Sejumlah perwira Polres Kuansing juga terlibat langsung dalam kegiatan yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengantisipasi kekurangan darah di daerah sehingga tercipta hubungan baik sesama hingga kedepannya.

"Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk mewujudkan sinergitas polisi yang proaktif guna mewujudkan keamanan dalam negeri dalam rangka suksesnya pengamanan Pemilu 2014," sebutnya.

Selain itu kegiatan donor juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan apalagi kondisi kekurangan stok darah terus dialami PMI setempat.

"Kami menggelar donor ini atas dasar keikhlas untuk membantu sesama," ucapnya.