Desa Muara Intan Dapat Bantuan RLH Rp270 juta

id desa muara, intan dapat, bantuan rlh, rp270 juta

Desa Muara Intan Dapat Bantuan RLH Rp270 juta

Kampar-Desa Muara Intan Kecamatan Tapunghulu, tahun ini mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) senilai Rp270 juta untuk pembangunan baru 10 unit senilai Rp45 juta dan 20 unit rehab senilai Rp9juta.

“Tahun ini pemda Kabupaten Kampar akan menyalurkan bantuan 30 unit RLH, 10 unit bantuan pembangunan rumah baru senilai Rp45 juta dan 20 unit untuk rehab RLH senilai Rp9juta,” kata Bupati Kampar Jefry Noer pada acara Safari Ramadhan yang dihadiri hampir seribuan masyarakat dari lima desa di Desa Muara Intan, Kamis malam (10/7/2014) di Mushollah Al-Huda Dusun 2 Jalur 3.

Di Mushollah itu, Jefry Noer, Eva Yuliana, Ketua PKK Kampar, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Edi Aprizal, Riyardes, Ketua PKK Kecamatan Tapunghulu, dan lima kepala desa berbuka bersama dan sholat magrib berjamaah dengan masyarakat kemudian dilanjutkan Sholat Isya berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin.

Sebelum tiba dilokasi, Jefry dan rombongan singgah sebentar di Desa Rimba Beringin, meninjau dua unit RLH bantuan pemda Kampar yang sudah selesai dibangun, “Kita ingin menzerokan Kampar dari rumah-rumah kumuh, maka setiap desa mendapatkan bantuan RLH berdasarkan data yang dirangkum oleh kepala desa masing-masing dan camat,” jelas Bupati.

Bantuan sejumlah itu diberikan kepada Desa Muara Intan karena memang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan RLH juga fasilitas pembangunan lain masih sangat minim, tersebab status lima desa yang masih menjadi persoalan bagi Kabupaten Rokanhulu, meski Mahkamah Agung sudah memberikan keputusan ingkrah lima desa masuk wilayah Kabupaten Kampar.

Sehari sebelumnya Jefry juga menyampaikan ada dua unit RLH senilai Rp45 juta untuk warga Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung atas nama Siamah dan Khodijah yang sudah ditinjau langsung oleh Jefry dan Eva dengan mengendarai sepeda motor berboncengan ke dua gubuk perempuan lansia yang termasuk warga miskin absolute itu.

Suparman, Kepala Desa Muara Intan menyampaikan, "Selama ini memang sangat dinanti-nantikan masyarakat supaya dapat membuat acara yang dihadiri langsung Bupati Kampar, "Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturrahmi dengan Bupati dan rombongan pada acara berbuka bersama," ujarnya.

"Selama ini desa kita belum pernah menikmati jalan beraspal, mendapatkan sembako gratis juga bantuan RLH, alhamdulillah kedatangan Bupati membawa berkah, desa ini mendapatkan 30 unit RLH, 10 unit pembangunan RLH baru senilai Rp45juta dan 20 unit rehab pembangunan RLH senilai Rp9 juta," terangnya.(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2014