Keluarga SMKN Rengat Peduli Gaza

id keluarga smkn, rengat peduli gaza

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri satu Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar program " Skansa for Gaza Humanity Program-Save Children in Gaza".

Program itu dilakukan sebagai bukti kepedulian sosial terhadap tragedi Gaza Palestina.

"Kegiatan itu juga bertepatan dengan penutupan kegiatan pesantren kilat di Masjid Mukhlisin Rengat yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan persaudaraan sesama kaum Muslimin di Gaza," kata Kepala SMKN 1 Rengat Adi Mirwan di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, program ini diharapkan mampu menimbulkan rasa kepedulian yang tinggi siswa, guru dan masyarakat terhadap tragedi kemanusiaan di Gaza yang telah diporak - porandakan tentara zionis Israel hingga mengorbankan ratusan nyawa manusia.

Selain itu, untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan bagi korban tragedi Gaza yang saat ini sangat membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan keluarga besar SMKN 1 Rengat bagi saudara sesama Muslim di Gaza Palestina, khususnya terhadap para korban anak-anak, wanita yang terlihat di sejumlah media sangat menyedihkan dan memilukan.

"Skansa for Gaza Humanity Program-Save Children in Gaza akan diselenggarakan selama delapan hari, 12 - 19 Juli 2014, saat lauching, ditampilkan sejumlah data dan fakta terkait serangan tentara Israel terhadap Palestina yang telah menyebabkan warga sipil meninggal dunia," terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Pria Kasuma menjelaskan, ada dua agenda yang akan dilaksanakan melalui "Skansa for Gaza Humanity Program-Save Children in Gaza" yang pertama One Man Rp10.000 yakni penggalangan dana dari seluruh keluarga besar SMKN 1 Rengat dan masyarakat setempat sedangkan Kegiatan kedua "Pray for Gaza" yang diikuti sekitar 900 siswa dan guru SMKN 1 Rengat.

"Saat di launching kegiatan telah mampu mengumpulkan dana senilai Rp1.378.000 yang merupakan sumbangan dari siswa dan guru," sebutnya.

Menurut dia, seluruh dana yang terkumpul akan dikirimkan ke rekening-rekening bantuan Gaza nasional, untuk menjamin transparansi penggalangan dan penyaluran dana, panitia akan menampilkan jumlah dana yang masuk dan memberitahukan pengirimannya sebagai bukti program tersebut telah dilaksanakan dengan baik.