Polisi Selidiki Temuan Mayat Widyaiswara LPMP Riau

id polisi, selidiki temuan, mayat widyaiswara, lpmp riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Kepolisian Resor Kota Dumai, masih menyelidiki kasus temuan mayat seorang Widyaiswara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau, Agus Halim di salah satu kamar sebuah hotel di pusat kota itu pada Selasa sore.

"Saat ini mayatnya sudah berada di rumah sakit tidak jauh dari lokasi temuan untuk kepentingan autopsi," kata Kapolres Dumai, Ajun Komisaris Besar Yudi Kurniawan lewat pesan elektronik yang diterima, Senin malam.

Menurut informasi kepolisian, Agus Halim, seorang Widyaiswara LPMP Riau ditemukan tewas di dalam salah satu kamar di sebuah hotel di Kota Dumai pada pukul 15.00 WIB.

"Almarhum yang merupakan mantan Kepala Balai Bahasa Pekanbaru itu ditemukan oleh petugas hotel tadi sore. Ketika ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata seorang pegawai LPMP Riau yang enggan disebut namanya.

Ia mengatakan, saat ditemukan, pihak hotel kemudian melaporkannya ke aparat kepolisian setempat yang kemudian mendatangi lokasi temuan.

"Malam ini kabarnya jasad korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan autopsi guna mengetahui penyebab kematian korban," katanya.

Menurut rekan kerjanya, Agus Halim bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di LPMP Riau sejak tahun 2002 dan pada 2004 dia menjabat sebagai Kelapa Balai Bahasa Pekanbaru.

Belum genap empat tahun, tepatnya pada 2007, korban kembali dipindahkan ke LPMP Riau dan sampai akhirnya diangkat menjadi Widyaiswara.

Informasi terakhir, korban berada di Kota Dumai dalam rangka melaksanakan Pelatihan Kurikulum 2013 karena menjelang 30 Juli program sosialisasi dan pelatihan itu harus sudah tuntas.

"Karena tahun ajaran baru nanti, setelah Lebaran, sudah menggunakan Kurikulum 2013. Meninggalnya Widyaiswara ini mencoreng nama baik LPMP dan menandakan masih lemahnya koordinasi kedinasan di LPMP Riau," katanya.

Ia mengatakan, banyak rekan kerja Agus mengetahui dia menderita penyakit diabetes.